SK PKS untuk Mahyeldi-Audy, Faldo Maldini Cari Koalisi  

KBRN, Padang: Pilgub Sumbar terus bergulir menghangat. Setelah Nasrul Abit-Indra Catri dapat rekomendasi dari Gerindra, kini kabar baru berhembus. Kali ini anginnya dari PKS. Kabarnya Mahyeldi Ansharullah telah direstui dan mendapat Surat Keputusan (SK) dari pusat untuk maju sebagai calon gubernur berpasangan dengan Audy Joinaldy, yang sebelumnya sudah mengantongi tiket dari PPP.

“Kemarin ada acara koordinasi DPW PPP Sumbar dan DPC. Kebetulan Buya Mahyeldi hadir di acara tersebut. Buya sudah mengatakan SK dari DPP PKS sudah dikeluarkan untuk beliau. Tinggal menunggu peresmiannya kalau ibarat rumah baru,” ucap Audy dalam dialog pagi di RRI Padang, Kamis (2/7/2020).

Dengan optimis, Audy mengungkapkan, SK PKS itu memandatkan Mahyeldi-Audy untuk berlaga dalam Pilgub. Informasi itu didapatnya setelah bersilaturahmi ke PKS Sumbar.

“Pagi tadi pukul 05.30 WIB saya silaturahmi ke PKS. Sudah banyak pergerakan. Dari pihak PKS mereka sudah menerima SK yang disampaikan Pak Tifatul Sembiring. Itu info yang saya peroleh,” bebernya.

Di sisi lain, sosok muda Faldo Maldini mengaku juga serius untuk terjun bertarung dalam Pilgub Sumbar sebagai bakal calon gubernur yang berpasangan dengan Febby Datuk Bangso dengan bendera PKB.

“Secara aturan memang kita butuh beberapa partai lagi. Tapi kita melihat bakal calon hari ini, yang sudah pegang SK baru kita. Coba tanya ke yang lain, yang sudah dikantongi SK atau baru rekomendasi,” ungkapnya dalam dialog pagi RRI Padang, Kamis (2/7/2020).

Terkait kebutuhan koalisi, Faldo mengaku, telah menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik. Sebab dengan modal PKB yang memiliki 3 kursi di DPRD, butuh 10 lagi untuk naik ring Pilgub.

“Silaturahmi ke partai politik tentu terus kami lakukan. Mulai dari Gerindra, PKS, Nasdem, dan partai lainnya. Yang jelas kami akan menghadirkan poros baru. Tawaran kami ‘koalisi jalan pikiran’,” ucap Faldo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00