Kecamatan Padang Timur Targetkan Partisipasi Pemilih 77 Persen

KBRN,Padang ; Kecamatan Padang Timur Kota Padang, menargetkan partisipasi pemilih pada Pemilu serentak 17 April mendatang dapat mencapai target nasional yakni 77, 5 persen. 

Camat Padang Timur Ances Kurniawan, mengatakan pihaknya optimis target partisipasi pemilih tersebut dapat tercapai. Hal itu berkaca dari pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun lalu, partisipasi pemilih mencapai 70 persen.

“Pilkada kemaren, partisipasi pemilih kecamatan Padang Timur nomor dua tertinggi di Kota Padang dari 11 kecamatan yang ada,” ujar Ances saat diseminasi informasi di Balai Kota Padang Air Pacah, Rabu (10/4/2019). 

Ances menuturkan, untuk mencapai target partisipasi pemilih tersebut, pihaknya telah melakukan sosialisasi serta mengimbau masyarakat, termasuk pemilih pemula di setiap kegiatan yang dilakukan kecamatan agar menyalurkan hak pilih pada pesta demokrasi nanti. Begitu juga pada lurah, RW dan RT, selalu diingatkan agar disetiap kesempatan dan kegiatan, mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi meyukseskan pemilu.

“Jumlah penduduk di Kecamatan Padang Timur mencapai 82 ribu jiwa, sementara yang masuk ke dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) 51 ribu jiwa. Kami  setiap ada kegiatan selalu mengimbau masyarakat agar menyalurkan hak pilih,” ujarnya.

“Berbeda pilihan merupakan hak politik setiap orang yang tidak dapat dipaksakan, yang terpenting adalah tidak golput,” sebutnya. (Melati Oktawina)

 

 

 

 

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00