Sumbar Masih Kekurangan 272 Ribu Surat Suara

KBRN, Padang; Kekurangan logistik Pemilu menjadi pembahasan yang disampaikan Pemprov Sumatera Barat (Sumbar) bersama unsur penyelenggara, serta pengamanan Pemilu dalam video conference dengan jajaran Kementerian Dalam Negeri (Kemndagri), Rabu (10/4/2019) di kantor gubernur. Berdasarkan catatan KPU Sumbar, masih ada kekurangan logistik berupa surat suara mencapai 272.662 lembar. Kemudian kekurangan bilik suara 1014 unit.

“Ini yang mesti kita tuntaskan secepatnya. Surat suara harus segera didistribusikan. Begitu pula bilik suara yang masih kurang 1014 unit. Rincinya di Kota Padang Panjang 150, dan Kabupaten Pasaman 864,” ungkap Wagub Sumbar Nasrul Abit, ketika menyampaikan laporan pada Kemendagri.

Nasrul menjelaskan, surat dan bilik suara yang masih dibutuhkan merupakan logistik pengganti. Sebab logistik yang sudah dikirim sebelumnya mengalami kerusakan. Misalnya, ada yang robek, terdapat bercak tinta, hingga warna tidak sesuai.

“Dari hasil sortir didapatilah logistik yang rusak. Sebagian sudah dikirim, namun masih ada yang kurang. Ini yang kita tunggu. Kalau KPU berharap H min 5 sebelum pencoblosan, kekurangan logistik itu sudah tuntas,” ucapnya.

Sementara itu, terkait keamanan, Nasrul Abit mengungkapkan, saat ini kondisi Sumbar masih kondusif. Harapannya, situasi yang nyaman ini terus terjaga hingga tahapan Pemilu serentak berakhir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00