Satpol PP Padang Tertibkan Ratusan APK Langgar Perda

KBRN, Padang; Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Padang menertibkan ratusan bahan dan alat peraga kampanye yang dipaku pada pohon atau didirikan di taman kota. 

Kepala Satpol PP Kota Padang, Al Amin mengatakan, penertiban itu dilaksanakan di kawasan Air Tawar ke batas kota, Simpang Anduriang ke Kampus Universitas Andalas, Simpang Haru ke Lubuk Begalung. Jumlah petugas yang turun ke lapangan sebanyak 120 personel.

“Kami menjalankan amanah Perda Nomor 11 tahun 2005 tentang larangan memaku pepohonan dan sejenisnya di taman hijau. Kami sebar personel ke 4 lokasi,” ucapnya, pada RRI Padang, Senin (8/4/2019).

Al Amin mengakui sebenarnya penertiban tersebut sudah sering dilakukan namum banyak oknum yang terus melakukan pelanggaran terhadap pemasangan bahan dan alat peraga kampanye, dengan memaku di pohon-pohon taman kota.

“Sebenarnya kegiatan seperti ini sebenarnya sudah berkali-kali kami lakukan. Tapi masih ada saja,” tuturnya.

Dengan kondisi itu, Al Amin menegaskan, jelang hari pemungutan suara, Sat Pol PP akan terus berupaya menertibkan bahan dan alat peraga kampanye peserta Pemilu yang melanggar Perda.

“Kami akan terus tertibkan. Tapi kami berharap juga, semua tim atau para calon dapat sama-sama menjaga Kota Padang di masa kampanye agar tidak dapat memaku alat dan bahan kampanye seenaknya. Kita jagalah sama-sama Kota Padang ini supaya bersih dan rapi,” pintanya. (Sally/DDK)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00