Akhir Oktober, Pilwana Serentak Padang Pariaman di Gelar

KBRN, Padang : Pelaksanaan pemilihan walingari serentak di Kabupaten Padang Pariaman tinggal beberapa minggu lagi, tahapan demi tahapan telah dilaksanakan. Pada tahun ini sebanyak 29 nagari yang ikut melaksanakan Pilwana tersebut.

Nagari yang menggelar pelaksanaan pemilihan walinagari 2021 yakni, nagari Balah Aie, Sungai Sariak, Lareh Nan Panjang, Ulakan, Kapalo Hilalang, Gasan Gadang, Lubuk Pandan, Kuranji Hilir, Pilubang, III Koto Aur nalintang Selatan, III Koto Aur Malintang Utara, Gunung Padang Alai// Selanjutnya nagari Sungai Asam, Koto Baru, Parit Malintang, Koto Tinggi, Batu Kalang, Sintuk, Koto Dalam, Campago, Sikucur, Sicincin, Kudu Gantiang, Limau Puruik, Pakandangan, Toboh Gadang, Kuranji hulu, Malai V Suku dan nagari Sunua.

Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang kepada RRI mengatakan, dalam pelaksanaan nanti, pihaknya berharap dan meminta seluruh panitia pelaksana untuk dapat bekerja sesuai dengan peraturan per Undang Undangan yang telah di tetapkan.

“Kita minta seluruh panitia untuk bekerja jujur selama pelaksanaan pemilihan walinagari nantinya yang dilaksanakan akhir bulan Oktober 2021 ini,”ujar Wakil Bupati Rahmang, Rabu (06/20/2021).

Sementara itu Kabag Humas Pemkab Padang Pariaman Riki Zakaria mengatakan, pemiilihan walinagari serentak di Padang Pariaman akan dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober 2021. Tahapan demi tahapan telah dilaksanakan.

“Pilwana di Padang Pariaman digelar tanggal 31 Oktober 2021, Tahapannya telah dilaksanakan, tinggal nunggu hari pencoblosan saja,”tutur Riki Zakaria.

Riki Zakaria menambahkan, Padang Pariaman terdiri dari 17 Kecamatan dan 103 nagari// Pada Pilwana tahun ini  dari 17 Kecamatan yang ada, 3 Kecamatan yang tidak ikut menggelar Pilwana pada tahun ini yakni Kecamatan Lubuk Alung, Batang Anai dan Kecamatan Patamuan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar