Bayar KIR di Kota Pariaman Sudah Bisa Online

KBRN, Padang : Unit Pengujian Kendaraan Bermotor (UPKB) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pariaman sudah menerapkan pembayaran secara online pada pelayanan uji KIR atau uji kendaraan bermotor. Pembayaran secara online tersebut diberlakukan mulai 12 Agustus 2022. 

“Ini merupakan suatu kemajuan karena dengan melalui online, akan lebih mempermudah masyarakat yang akan melakukan pembayaran saat pengurusan KIR. Tidak hanya itu, dengan proses online juga akan mempermudah petugas dalam penyetoran ke kas daerah," kata Sekdako Pariaman Yota Balad, Jumat (12/8/2022).

Sementara itu Kepala Dishub Kota Pariaman, Afwandi mengatakan metode pembayaran secara online dilakukan selain mempermudah masyarakat dan petugas, juga karena ingin adanya keterbukaan dalam informasi publik.

“Selama ini kita masih melakukan pembayaran secara tunai dan proses tersebut masih kita berlakukan sampai masyarakat bisa memahani pembayaran melalui online. Disamping hari ini kita lonching metode online, kita juga terus melakukan sosialisasi kepada masyakarat tentang bagaimana cara melakukan pembayaran secara online," katanya.

Melakukan pembayaran secara online saat pengurusan KIR telah bisa dilakukan pada UPKB Dishub Kota Pariaman. Masyarakat bisa melakukan pembayaran dengan cara QRIS bersama Bank Nagari, OVO dan DANA.

“Dengan inovasi yang kita lakukan, masyarakat bisa melakukan pembayaran secara online dari bank apa saja dan akan langsung menyetorkan pembayaran ke kas daerah.

Namun apabila masyarakat masih melakukan pembayaran secara tunai, petugas kita akan membantu menyetorkan pembayaran ke kas daerah melalui Bank Nagari," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar