Tingkatkan Pelayanan Penumpang, KAI Resmikan Bangunan Peron di Stasiun Padang

KBRN, Padang : Kereta Api Indonesia (Persero) terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa transportasi kereta api di wilayah Divre II Sumatera Barat dengan menyelesaikan pembangunan serta meresmikan peron baru dan ruang tunggu penumpang berfasilitas modern untuk penumpang yang akan berangkat maupun tiba di Stasiun Padang. Peresmian Pembangunan peron baru dan ruang tunggu penumpang Stasiun Padang, (Sabtu, 15/1/2022) diresmikan langsung oleh Direktur Utama PT KAI (Persero) Didiek Hartantyo.

Peron baru dan ruang tunggu penumpang desain modern ini memiliki luas bangunan 1.540 M2 yang dilengkapi dengan peron tinggi sehingga dapat memudahkan naik ataupun turunnya penumpang KA, pendingin ruangan (AC) yang akan memberikan tambahan kenyamanan penumpang saat menunggu kedatangan atau keberangkatan kereta, area bermain anak, toilet dengan desain modern, mushola, ruang pos kesehatan & laktasi, tenant area, serta bangunan yang luas sehingga dapat menampung hingga 500 penumpang.

Disamping itu, pembangunan bangunan peron baru dan ruang tunggu penumpang KA ini dilengkapi juga dengan fasilitas lahan parkir kendaraan seluas 600 M2 yang dapat menampung hingga 30 kendaraan roda empat dan 50 kendaraan roda dua. Bangunan peron baru dan ruang tunggu penumpang dikhususkan pada saat ini untuk pelayanan penumpang KA Minangkabau Ekspres relasi Pulau Aie - Padang - Bandara Internasional Minangkabau (PP), dan nantinya memungkinkan dapat digunakan pada KA lainnya yang singgah di Stasiun Padang.

Direktur Utama PT KAI (Persero) Didiek Hartantyo dalam sambutan pembukanya mengungkapkan menyangkut perkeretaapian di Sumatera Barat, sudah melakukan inisiasi - inisiasi menindaklanjuti kunjungan Bapak Menteri Perhubungan dan program - program Pemerintah Pusat yang segera di eksekusi di wilayah Sumatera Barat.

"Khusus untuk Peron KA Bandara, kita berharap dan berdoa semoga KA Minangkabau Ekspres ini semakin hari semakin berkembang seiring dengan new normal, dan semoga pandemi Covid-19 ini teratasi di Indonesia sehingga transportasi baik udara maupun perkeretaapian yang merupakan integrasi konektivitas daripada transportasi ini bisa kembali meningkat dan kereta api bandara ini penumpangnya semakin banyak.” ucapnya.

Prosesi peresmian dilakukan dengan pemotongan pita sebagai tanda telah diresmikannya fasilitas peron baru dan ruang tunggu penumpang yang terdapat di Stasiun Padang, dan prosesi penandatanganan prasasti oleh Direktur Utama PT KAI (Persero) Didiek Hartantyo didampingi Direktur Niaga PT KAI (Persero) Dadan Rudiansyah dan Vice President PT KAI Divre II Sumatera Barat Mohamad Arie Fathurrochman.

Bersamaan dengan kegiatan Peresmian Pembangunan peron baru dan ruang tunggu penumpang di Stasiun Padang ini, sekaligus juga diselenggarakan penghijauan atau penanaman pohon sebagai upaya untuk dapat terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan kereta api yang berada di stasiun, salah satunya dengan menerapkan konsep stasiun hijau dan ramah lingkungan. 

Penanaman pohon di stasiun merupakan program tanggung jawab perusahaan untuk mendukung kelestarian lingkungan. Stasiun yang asri dan dipenuhi tanaman akan memberikan nuansa sejuk, serta mempercantik tampilan depan Stasiun. KAI terus menggencarkan penghijauan baik di area stasiun, perkantoran, atau di wilayah lainnya sebagai dukungan dari gerakan BUMN Hijaukan Indonesia serta bentuk kecintaan KAI terhadap bumi yang kita tinggali.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar