PII Edukasi Masyarakat Muluskan Pembangunan Tol Sumbar

KBRN, Padang : Pembangunan tol di Sumatera Barat sejauh ini masih dihadang sejumlah persoalan. Pembebasan lahan di daerah ini tidak jarang membutuhkan waktu yang cukup panjang sehingga perlu edukasi untuk pembangunan infrastruktur di daerah.

Dalam perbincangannya dengan RRI, Rabu, (5/1/2022),  Ketua PII Sumatera Barat, Nasirman menuturkan, pembangunan infrastruktur adalah nadi pembangunan di daerah. Dalam berbagai kesempatan,  PII Sumatera Barat melalui metode edukasi berupaya melakukan pendekatan kepada  masyarakat dengan merangkul LKAAM dan Bundo Kanduang Sumatera Barat.

Nasirman menjelaskan, sekarang ini pembangunan tol di Sumatera Barat dihadang persoalan klasik yang dari tahun ke tahun penyelesaiannya memakan waktu yang cukup panjang bahkan tidak jarang berakhir di meja pengadilan.

Upaya tersebut tidak harus terjadi jika masing-masing pihak memahami konsep pembangunan yang harus didukung semua aspek, salah satunya pembangunan infrastruktur jalan yang untuk Sumatera Barat pada umumnya dihadang persoalan pembebasan lahan.

Bersama stakeholder terkait, PII mendukung program pemerintah daerah, memberikan pemahaman kepada masyarakat agar  untuk kemajuan daerrah di masa mendatang.Bukan rahasia lagi, jika persoalan tanah ulayat di Sumatera Barat  masih menjadi batu sandungan untuk daerah bisa  mengejar ketertinggalan di berbagai bidang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar