Diskominfo Kota Pariaman Lakukan Bimtek Website Desa

KBRN, Padang : Sesuai dengan undang-undang no. 25 tahun 2009 tentang Pelayanan publik, Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kota Pariaman mengadakan monitoring dan evaluasi serta bimbingan teknis website desa bersama operator desa beserta aparatur desa, Kamis (23/12/2021) di ruang rapat Bappeda Kota Pariaman.

Plt. Kepala Diskominfo, Adi Junaidi mengatakan acara tersebut memuat materi Monitoring dan evaluasi website desa, bimbingan teknis website desa dan Pengentrian data website.

"Dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat, karena informasi desa yang di upload lewat website lebih lengkap pelayanan informasinya, seperti informasi Profil desa, sejarah desa, Visi-Misi desa, informasi aparatur desa, peta desa, dan berita lain nya," ujar Adi.

Dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat membuat harus tanggap dan cepat dalam merespon setiap perubahan yang ada. Desa memiliki peran yang sangat penting dalam mendorong penduduknya untuk berinovasi baik dalam sisi ekonomi, pemberdayaan masyarakat, dan mengenai lingkungan.

Lebih lanjut, kata Adi, hadirnya teknologi dapat mempermudah kehidupan dan segala aktivitas masyarakat desa dengan lebih efisien. Apabila website desa digunakan dan dikelola dengan baik oleh pemdes sebagai media dan layanan bagi masyarakat yang menggunakan internet dan secara online.

"Maka dapat mengangkat citra dan juga profesionalisme desa yang dapat memberikan segala kemudahan layanan yang dapat membantu aparat dan petugas desa. Dengan begini desa dapat terpromosikan dan bisa jadi memiliki peluang untuk meningkatkan kesejahteraan untuk seluruh masyarakat desa," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar