CEO TWITTER MUNDUR DARI JABATANNYA

KBRN, Padang: Kabar mengejutkan datang dari platform media sosial twitter, Co-Founder Twitter mengumumkan mundur dari jabatannya sebagai CEO. Ia mengumumkan kabar tersebut melalui cuitan terbarunya di media Twitter. Dimana, ia mengunggah isi dari email yang ia kirimkan untuk seluruh karyawannya di platform tersebut.

“Setelah hampir 16 tahun memiliki perasn di perusahaan kami, mulai dari Co-Founder ke CEO ke Chair ke Exex Chair ke interim-CEO lalu CEO lagi, saya memutuskan bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk saya pergi” ungkap Dorsey

setelah kemundurannya, Dorsey mengatakan akan digantikan oleh Parag Agrawal yang sebelumnya menjabat sebagai CTO di Twitter. Menurutnya Parag adalah orang yang tepat, karena telah banyak membantu Dorsey dalam menjalankan perusahannya. Pria kelahiran India tersebut memiliki kreativitas yang tinggi dan rendah hati.

Meski melepas jabatannya, diakui Dorsey tetap akan membantu Parag dalam hal transisi jabatan CEO tersebut sebagai salah satu anggota dari board. Setelah Parag mampu mengendalikan perusahaan tersebut dengan baik, barulah Dorsey menarik diri seutuhnya dari perusahaanya itu.

"Parag adalah CEO mulai hari ini, saya akan tetap menjadi board untuk membantu Parag dengan transisi tersebut. Setelah itu, saya akan meninggalkan board. Kenapa tidak tetap di Twitter atau menjadi chairman? Saya percaya bahwa ini menjadi hal penting untuk memberikan Parag ruang yang ia perlukan untuk memimpin Twitter. Saya juga percaya bahwa Twitter bisa menjadi perusahaan yang independen, lepas dari arahan atau pengaruh pendirinya," lanjutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar