Goes To School Pro 2 RRI Padang is Back!

Kepala LPP RRI, Penyiar Pro 2, JFT bersama Kepala Sekolah, Ketua Yayasan dan Guru SMA Pertiwi 2 Padang

KBRN, Padang: Setelah selama Pandemi Covid 19 terhenti, program special dari Pro 2 RRI Padang yang berjudul Goes To School kembali mengudara.

Mengambil tema “Merdeka Mereka Mau Apa”, Goes To School Pro 2 RRI Padang mendatangi SMA Pertiwi 2 Padang, Selasa (16/8). 

"Program ini adalah program on air yang berkonsep mendatangi sekolah-sekolah yang ada dikota Padang, cukup lama terhenti karena pandemi Covid 19", papar kepala RRI Padang Khalidiraya dalam sambutannya mengawali digelarnya kembali program Pro 2 Goes To School dimaksud,  

Pro 2 Goes To School di SMA Pertiwi 2, menampilkan keterampilan para siswa dan siswi SMA tersebut, diantaranya Tari, Paduan suara, Pembacaan Puisi, Tahfiz, Solo Song, Akustik dan juga penampilan Podcast SMA Pertiwi 2 Padang. Acara ini dipandu oleh 4 orang MC, Wulan dan Guspri dari RRI Padang, serta Rahma dan Berli yang merupakan siswa dari sekolah dimaksud.  

Selain itu juga dihadirkan dialog interaktif dengan menghadirkan narasumber , Ketua Yayasan Pertiwi Kota Padang, Ibu Genny Hendri Septa,  Pengawas SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Prima Yunaldi, Kepala Sekolah SMA Pertiwi 2 Padang Dra. Hj. Elvira, M.Pd., serta Ketua Karang Taruna Kota Padang, Yaldi Chaniago.

Ketua Yayasan Pertiwi Kota Padang Genny Hendri Septa dalam dialog mengungkapkan, generasi muda harus berani.

"Berani bersuara, berani mencoba hal baru yang bersifat positif, dan tentunya didukung penuh oleh para orang tua", ungkap Genny

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Yaldi Chaniago menyoroti kondisi generasi muda di Kota Padang. Salah satunya adalah adanya dinamika yang terjadi digenerasi muda kota Padang.

Menurut Yaldi, masalah remaja yang paling urgent adalah tawuran, serta kurangnya kegiatan remaja masjid saat ini.

"Salah satu solusinya adalah memberi ruang untuk beragam kegiatan positif kepada para siswa siswi", kata Yaldi Caniago.

Pengawas SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Prima Yunaldi menyinggung apakah para siswa sudah merasakan kemerdekaan dalam berkegiatan di sekolah serta pentingnya peran sekolah untuk mendukung segala kegiatan positif para siswa baik di dalam sekolah ataupun di luar sekolah.

"Sekolah berperan menumbuhkan semangat kemerdekaan kepada siswa", imbuh Prima Yunaldi

Sedangkan Kepala sekolah SMA Pertiwi mengatakan, dalam mengisi kemerdekaan, sekolah tentu mengacu kepada visi dan misi sekolah.

Penerapan visi misi sekolah SMA Pertiwi 2 tersebut diimplementasikan dalam konsep 3 B yaitu Bersikap, Berbuat, dan Berbakti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar