Kakanwil Kemenkumham Pimpin Upacara Tabur Bunga di Makam Pahlawan

KBRN, Padang : Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat melaksanakan Upacara Tabur Bunga/Ziarah di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara Padang bersama dengan Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat, para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) serta perwakilan dari UPT  se-Kota Padang yang tergabung dalam kepanitiaan acara pada Jumat (12/8/2022).

Peringatan Upacara pagi ini dilaksaksanakan sesuai pedoman Pelaksanaan HDKD Ke-77 Tahun 2022 melalui Surat Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI No. SEK-UM.04.01-213 tanggal 7 Juli 2022. Kegiatan ziarah dan tabur bunga kali ini mengusung tema “ Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin Pasti dan Berakhlak”.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat, R. Andika Dwi Prasetya yang bertindak sebagai Inpektur Upacara. 

Kegiatan terlebih dahulu diawali dengan Penghormatan kepada arwah para Pahlawan dan dilanjutkan dan Mengheningkan Cipta.

“Baiklah, untuk mengenang jasa para Pahlawan, marilah kita sejenak tundukkan kepala untuk Mengheningkan Cipta, Mengheningkan Cipta mulai”, ujar Kakanwil diikuti lagu “Mengheningkan Cipta”.

Selanjutnya, Inspektur Upacara meletakkan karangan bunga di tugu makam pahlawan diiringi musik Ropel Drum.

Seusai Upacara, Kakanwil dan para Pimpinan Tinggi Pratama serta Kepala Unit Pelaksana Teknis yang mengikuti giat tersebut menuju makam para Pahlawan dan menaburkan bunga di area makam para Pahlawan tersebut.

Dalam semarak peringatan HDKD Tahun 2022 ini, dilaksanakan giat Tabur Bunga dan Ziarah merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan guna menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa.

Oleh sebab itu, Sebagai Insan Pengayoman diharap perlu lebih semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga berkontribusi besar bagi serta bekerja maksimal untuk mendukung Kemenkumham semakin PASTI dan Berakhlak seperti yang dulu dilakukan oleh para Pahlawan yang selalu gigih dalam berjuang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar