Disdikbud Padang Buka PPDB SMP Filial dan Penambahan Daya Tampung

KBRN, Padang : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk SMP Filial dan pemenuhan daya tampung. 

Kepala Disdikbud Padang Habibul Fuadi mengatakan, berdasarkan hasil PPDB online masih banyak lulusan sekolah dasar belum tertampung pada SMP negeri.

"Untuk itu dibuka pendaftar PPDB tahapan ini akan dimulai 5 sampai 6 Juli 2022," ujarnya, Selasa (5/7/2022) dikutip dari infopublik.id.

Kemudian hasil seleksi akan diumumkan pada 7 Juli. Selanjutnya pendaftaran ulang ke sekolah dilakukan pada 7 sampai 8 Juli 2022.

Dikatakan, daya tampung SMP filial 44 Padang di Kecamatan Pauh sebanyak 64 orang. Lalu daya tampung SMP filial 44 Padang di Kecamatan Koto Tangah sebanyak 64 orang.Kemudian daya tampung SMP filial 46 Padang di Kecamatan Kuranji sebanyak 64 orang.Selain tiga sekolah tersebut, terdapat 34 SMP negeri lainnya yang membuka PPDB lewat jalur pemenuhan daya tampung.

"Pendaftaran dilakukan di sekolah tersebut dan seleksi tahap ini dilakukan berdasarkan surat nilai keterangan lulus," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar