DUKUNG HAK – HAK ANAK, DINAS P3AP2KB KABUPATEN PASAMAN, ADAKAN PELATIHAN

Kabupaten/Kota Layak Anak

KBRN, Padang: Pemerintah baik pusat maupun daerah terus menggencarkan sosialisasi terkait dengan pemenuhan hak-hak anak yang termaktub dalam Undang-undang no 25 tahun 2014, tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Selain itu, sudah menjadi program dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, untuk menciptakan Kabupaten/ Kota Layak anak sebagai upaya pemerintah untuk mempercepat implementasi Konvensi Hak Anak (KHA).

Ketua Panitia Pelatihan Konvensi Hak Anak, Sri Tuti Anadmi mengatakan Kabupaten Pasaman terus bergerak untuk memenuhi kabupaten layak anak, melalui pelatihan yang digelar bagi tim teknis Kabupaten Layak Anak (KLA), mulai hari ini hingga besok di aula setempat.

Sri Tuti Anadmi menjelaskan, pelatihan ini yang melibatkan 30dari tim teknis KLA ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang konvensi hak anak, implementasi hak anak dan menciptakan lingkungan ramah anak di kabupaten Pasaman. 

 “Kegiatan ini kami lakukan untuk menambah ilmu pengetahuan bagi tim Teknis KLA dalam implementasi pemenuhan hak anak dn konvensi hak anak di Kabupaten Pasaman,” jelas Tuti.

Untuk itu diharapkan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat mendukung Kabupaten Pasaman menjadi Kabupaten layak anak dengan memenuhi hak-hak anak sesuai dengan regulasi yang ada. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar