2 SISWA MIN 3 KOTA PADANG WAKILI SUMBAR DI AJANG KOSSMI 2022

MIN 3 Padang

KBRN, Padang: Dua wakil dari Sumatera Barat maju ke lomba nasional KOSSMI di Universitas Al Azhar Jakarta pada tanggal 4 – 5 Juni mendatang. Kompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Abak Academy dan Surya Institute bekerjasama dengan Kementrian Agama Republik Indonesia ini merrupakan wadah bagi siswa Madrasah untuk mengembangkan bakat dan potensinya di bidang Sains, sekaligus menumbuhkembangkan budaya kompetisi yang sehat serta memoptivasi siswa madrasah tersebut untuk terus meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritualnya.

Kepala Madrasah Ibtidayah Negeri 3 Kota Padang, Yul Efendi turut bangga akan prestasi 2 anak didiknya yang berhasil menjadi wakil Sumatera Barat dalam ajang bergengsi tersebut. Yul menambahkan, selain dari MIN 3 Kota Padang, terdapat 2 orang lainnya yang mewakili Sumbar yakni 1 orang dari Payakumbuh, dan 1 orang lagi berasal dari Bukittinggi. 

Yul Efendi menjelaskan, 2 peserta didiknya  tersebut mewakili Sumbar untuk bidang Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika. Kedua peserta tersebut yakni Fathiaturrahma Eltsania wakil bidang studi IPA, dan Aisyahana Mazea Idris, wakil bidang studi Matematika. 

“Selamat kepada anak kami Fathiaturrahma untuk cabang Ilmu Pengetahuan Alam, dan  Aisyahana Mazea Idris untuk  ucap Yul saat dihubungi RRI, kemarin, Senin, 22/5/22.

Yul juga membuka kesempatan bagi peserta didik dibawah asuhannya untuk dapat meningkatkan prestasi dibidang apapun, terutama dalam bidang keilmuan agama. Yul juga berharap, 2 siswanya ini dapat menjadi motivasi bagi teman-teman sebaya sehingga minat dan bakan para siswa dapat terus tergali dan mengukir prestasi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar