PPDB Tingkat SD dan SMP di Pasbar, Berbasis Android

KBRN, Padang : Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 1 Tahun 2021 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) ajaran 2022/2023, mulai tingkat Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan, pendaftaran PPDB dilaksanakan dengan mekanisme daring.

Namun demikian, pelaksanaan mekanisme pendaftaran PPDB secara daring menjadi tanggung jawab pemerintah daerah masing-masing. Seperti yang dilakukan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan –Disdikbud Kabupaten Pasaman Barat, dalam pelaksanaan mekanisme pendaftaran PPBD tingkat SD dan SMP dilakukan berbasis android. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pasaman Barat Agusli kepada RRI, siang tadi.

Agusli menyebutkan, diberlakukannya PPBD berbasis android karena jaringan internet di Kabupaten Pasaman Barat tidak seluruh daerah yang stabil. Direncanakan, pendaftaran PPDB ajaran 2022/2023 dilakukan pada pertengahan Juni mendatang. Dengan lama pelaksanaannya sepuluh hari.

“Nanti panitia sekolah akan menyiapkan satu nomor untuk informasi tahapan PPDB itu didalam grop. Penerimaan calon peserta didik kita masih terbagi kedalam 4 zonasi, sama dengan tahun lalu,” ucap Agusli Minggu, 22/5/2022).

Agusli menambahkan berdasar cacatan Disdikbud Pasaman Barat sampai saat ini terdapat sekolah dsar sebanyak 272 dan SMP bejumlah 71 sekolah. Untuk itu pihaknya berharap disaat pelaksanaan PPBD nanti berjalan, calon peserta didik baru dapat mematuhi semua aturan yang ada.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar