Universitas PGRI Sumbar, Siapkan Luluskan Mampu Ciptakan Lapangan Kerja

KBRN, Padang : Rektor Universitas PGRI Sumatera Barat Prof.Dr.H.Ansofino,M.S.i, pagi tadi mewisuda 294 orang mahasiswanya dalam prosesi wisuda sarjana pertama Universitas PGRI Sumatera Barat digedung Convention Center setempat.

Usai melantik wisudawan tersebut Rekor Universitas PGRI Sumatera Barat Prof.Dr.H.Ansofino,M.S.i kepada wartawan mengatakan wisuda tahun ini merupakan yang pertama sejak berubah status dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumatera Barat menjadi Universitas PGRI Sumatera Barat.

Maka untuk itu diwisuda perdana ini pihaknya menyiapkan seluruh lulusannya mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Dijelaskan Ansofino, satu hari sebelum wisuda, ke 294 wisudawan tersebut telah dibekali dengan berbagai keterampilan, sehingga para lulusan mampu bersaing sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

“pembekalan calon wisudawan masuk sebagai agenda rutin UPGRISBA sejak masih berstatus sekolah tinggi (STKIP PGRI Sumbar, red), hingga berubah bentuk menjadi Universitas seperti sekarang. sehingga mahasiswa juga termotivasi untuk menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, bukan lagi mencari kerja,”ujar Rektor Ansofino, Sabtu (21/05/2022).

Sementara itu Kepala Bagian Umum Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X Rahmi, SE,M.Si mengatakan pihaknya berharap para lulusan perdana ini, hendak sukses dalam segala bidang dan ilmu yang didapati bermanfaat bagi masyarkat banyak.

“Kita harapkan seluruh ilmu yang didapatinya selama bangku kuliah, dapat di implementasikan ditengah tengah masyarakat dan dunia kerja,”harapan Rahmi.

Wisudawan dan wisudawati yang di wisuda tersebut terdiri dari 14 program studi dari 3 fakultas. Yakni, 22 orang dari program studi pendidikan biologi, 6 orang dari program studi pendidikan sejarah, 13 orang program studi pendidikan geografi dan 27 orang program studi pendidikan bahasa Inggris. Selain itu 38 orang program studi  pendidikan matematika, 24 orang dari program studi bimbingan dan konseling, 35 orang program studi pendidikan sosiologi, 55 orang prgoram studi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Kemudian 48 orang dari program studi pendidikan ekonomi, 18 orang program studi informatika, 3 orang program studi pendidikan Fisika dan 5 orang dari program studi pendidikan Akuntansi.

Hingga wisuda perdana ini, Universitas PGRI Sumatera Barat telah mewisuda sebanyak 23. 204 orang wisudawan, apabila dihitung secara bersambung semenjak dari STKIP PGRI Sumatera Barat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar