Rayakan HUT ke-24, SMAN 2 Gelar FANDFEC 2nd

KBRN, Padang : Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 SMAN 2 (Smanda) Padang Panjang, OSIS/MPK Smanda gelar Fantastic Smanda Festival Competition (FANDFEC) 2nd.

FANDFEC merupakan ajang kompetisi yang menggelar beberapa kategori perlombaan. Pada FANDFAC kali ini, ada 3 kompetisi yang di adakan di antaranya Festival Band, Tari Kreasi dan Tilawah.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, 27-29 Januari mendatang. Untuk memeriahkan kegiatan ini, tidak hanya ruang lingkup Kota Padang Panjang, OSIS/MPK Smanda juga membuka dan mengundang sekolah se-Sumatara Barat untuk berpartisipasi dalam FANDFEC.

Ketua Pelaksana, Dhean Rahmatul mengatakan, pihaknya sudah mengundang beberapa sekolah di Sumatera Barat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan FANDFEC. Selain itu, juga membuka peluang bagi sekolah lain yang ingin mengikuti kompetisi.

"Untuk mengikuti FANDFEC, peserta harus melakukan pendaftaran yang sudah dibuka dari 1 Januari lalu hingga 24 Januari mendatang. Insert untuk Festival Band sebesar Rp 250.000/tim, Tari Kreasi Rp 200.000/tim dan Tilawah Rp 120.000/ orang (satu utusan sekolah)," katanya, Sabtu (22/1/2022).

Adapun pentunjuk teknis Festival Band, peserta merupakan siswa SMA/SMK/MA sederajat di Sumatera Barat. Membawakan satu lagu bebas versi asli atau aransemen. Maksimal pemain tujuh orang dan durasi 10 menit.

Sedangkan Tari Kreasi, peserta merupakan siswa SMP/MTs sederajat di Pabasko (Padang Panjang, Batipuh, X Koto). Membawakan satu tari kreasi bertemakan bebas yang memiliki hak cipta sekolah sendiri. Maksimal pemain lima orang, dan durasi penampilan lima sampai enam menit.

Lalu pada Tilawah, ketentuan umum peserta adalah siswa kelas VII, VIII, IX SMP/MTs sederajat yang merupakan perwakilan dari masing-masing sekolah. Setiap sekolah mengutus satu perwakilan (putra/putri), dan durasi penampilan tujuh sampai delapan menit.

Tidak hanya sekadar kompetisi, FANDFEC juga menyediakan  hadiah bagi setiap pemenang berupa tabanas, tropi dan sertifikat. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar