Siap Hadapi PTM

Kepala Sekolah beserta Staf Guru dan Tendik SMPN 3 Ampek Angkek - Agam

KBRN, Padang: Pandemi Covid 19 yang dirasakan seluruh dunia selama 2 tahun terakhir, tidak hanya menghancurkan perekonomian diseluruh dunia, namun juga berimbas kepada dunia pendidikan. meski telah lama mengikuti proses pembelajaran daring, mulai senin, (10/01/22), seluruh siswa diwajibkan untuk kembali mengikuti proses pembelajaran tatap muka.

Kepala sekolah SMP negeri 3 ampek angkek, kabupaten Agam, Yetti Yulia menyambut baik aturan tersebut. Diakui Yetti, disekolahnya sebelum pandemi covid 19, pihaknya masuk sekolah secara penuh hingga pukul 16.00 setiap hari senin hingga kamis, namun jumat sabtu berjalanseperti biasa. Selama disekolah siswa diberikan pembekalan baik yang akan mendukung pengembangan diri juga pembentukan karakter diri siswa.

Namun, ditambahkan Yetti, memang menjadi pr besar bagi pihaknya untuk memulai ptm ini, dikarenakan siswa yang selama ini belajar daring memiliki karakter yang butuh perhatian khusus. Dan kedepan pihaknya akan membuat program khusus untuk pembentukan karakter siswa yang lebih baik.

“Yang menjadi tantangan adalah anak yang kelas VII, karena mereka full belajar dari rumah. Dan melihat karakter mereka, bagaimana mereka bersikap, berbahasa, berdialog sesama teman, dan sangat penting untuk membuat program agar pembentukan karakter mereka menjadi lebih baik” ujar Yetti.

Ditambahkan Yetti, pihaknya juga sudah mempersiapkan sarana prasarana agar tetap dapat menjaga protokol kesehatan sehingga tidak abai selama ptm diberlakukan 100 persen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar