Pemko Sawahlunto Masuk Program Smart City

KBRN, Padang : Pemko Sawahlunto termasuk dalam lima Pemerintah Kota (Pemko) yang menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan BNI Smart City. Penandatanganan itu dilaksanakan Wali Kota Sawahlunto Deri Asta bersama Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy dan Direktur Pelayanan-Jaringan BNI Ronny Venir, di Padang, Senin 17 Januari 2022 .

Wali Kota Deri Asta mengatakan program Smart City dari BNI ini bertujuan untuk mendorong terciptanya tata kelola keuangan digital di pemerintahan maupun di masyarakat, dimulai dari penerapan pembayaran tanpa uang tunai (cashless).

"Salah satu keuntungan dari metode cashless ini yaitu menggunakan data digital sehingga bersifat real-time dan lebih efektif serta efisien dibandingkan secara manual," kata Wali Kota.

Disebutkan Wali Kota Deri Asta, hal ini juga membuat data keuangan menjadi transparan sehingga memenuhi kaidah pemerintahan yang baik (good governance).

"Harapan kita, peralihan ke sistem Smart City bersama BNI ini turut berperan menumbuhkan dan memulihkan ekonomi," ujar Wali Kota.

Di Pemko Sawahlunto, disampaikan Wali Kota Deri Asta bahwa Smart City juga telah memperoleh perhatian khusus, salah satunya dengan dimasukkan dalam visi-misi Pemko.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar