Menuju Generasi Indonesia Emas, Millenial Perkuat Kolaborasi

KBRN, Padang : Peran para guru sangat penting dalam mengembangkan potensi siswa di sekolah-sekolah. Hal ini dikarenakan jumlah siswa, baik di SMA maupun SMK sangat besar sehingga berpotensi untuk dibina.

Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Buya Mahyeldi, saat memberikan motivasi dan sambutan kepada rombongan study tour siswa SMA YPIT Mutiara Riau di Auditorium Gubernuran Selasa (18/1/22).

Dalam kesempatan kali ini, Buya Mahyeldi berpesan kepada para guru untuk mengembangkan potensi siswa di sekolah-sekolah. Hal ini dikarenakan jumlah siswa, baik di SMA maupun SMK sangat besar sehingga berpotensi untuk dibina.

Gubernur juga memaparkan amanah dari Bapak Presiden Joko Widodo tahun 2045 Indonesia dipersiapkan menjadi negara 5 besar di dunia melalui program Indonesia Emas.

"Anak-anak muda millenial harus mempersiapkan diri, mempunyai bekal, dan potensi demi menjadi orang terbaik bagi bangsa dan negara. Kita punya target yang besar, mari mempersiapkan diri untuk meraihnya," ujar Gubernur memotivasi.

Demi mewujudkan program Indonesia Emas ini, Mahyeldi telah membangun kolaborasi antara provinsi dan kabupaten/kota dari berbagai segi baik kebijakan maupun anggaran.

"Menjaga persatuan itu wajib hukumnya dalam islam, oleh karena itu, kita harus membangun kerjasama, membentuk Superteam. Orang sukses itu bukan Superman tapi orang yang bisa membangun tim yang super," tutup Buya Mahyeldi.

Turut hadir dalam ramah tamah tersebut Kabid SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Suryanto, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Padang, Guswardi, S.Pt, M.Si, beserta Guru-Guru dari SMA YPIT Mutiara Riau.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar