RMB Pasbar Season 2 Resmi Ditutup

KBRN, Padang : Remiska Mencari Bakat (RMB) season 2 resmi ditutup oleh Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi, Sabtu (7/11) sore. Acara grand final yang diprakarsai oleh Remaja Islam Kajai (Remiska) ini memperlombakan Lagu Religi, Tahfidz dan Pildacil.

Kegiatan penutupan tersebut dihadiri oleh artis Lida Indosiar yang berasal dari Padang Pariaman Arif Lida. Dalam kesempatan itu juga hadir Forkopimca, wali nagari serta Niniak Mamak setempat.

Bupati Pasbar Hamsuardi mengatakan kegiatan keagamaan yang digelar oleh Remiska tersebut memiliki banyak manfaat bagi generasi muda. "Mengisi kegiatan positif seperti kegiatan ini, bisa menghindari generasi muda dari pengaruh buruk narkoba,"ungkapnya.

"Saat ini sudah ada Nagari Bersih dari Narkoba (Bersinar). Dengan kegiatan seperti ini bisa menghindari dari pengaruh buruk Narkoba. Terimakasih kepada perangkat nagari dan semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini,"kata Hamsuardi.

Karena kegiatan ini, kata dia, banyak mendatangkan manfaat. Bupati berharap kegiatan tersebut dapat terus berlanjut setiap tahunnya. Jika tahun 2020 digelar pada hanya tingkat nagari, sekarang sudah berkembang hingga tingkat kecamatan.

"Kegiatan seperti ini jangan sampai berhenti di season 2 saja, lanjutkan terus. Dukungan moril dan materil dari pemerintah daerah akan kami berikan. Karena kegiatan yang seperti ini sudah membantu visi misi bupati di bidang agama. Ditambah lagi dengan mengaji di setiap rumah setiap hari kita istilah kan dengan makrib mengaji,"katanya.

Karena pemuda itu pemimpin masa depan, tegas Hamsuardi. Jika hari ini usia masih remaja dan pemuda. Esoknya yakinlah di tangan pemuda lah tampuk pimpinan berada.

"Hari ini kalian pemuda, nanti kalian akan jadi pemimpin, kalian akan jadi jorong, bupati, DPRD dan pimpinan lainnya,"ucap Hamsuardi.

Sementara itu, Ketua Remiska Jul Fikri mengatakan bahwa kegiatan itu dirintis bersama rekan-rekan, dan berkat kekompakan dan kerjasama semua pihak serta dukungan dari perangkat nagari, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk mencari bibit unggul generasi kita yang pintar mengaji, pintar pidato. Tentunya kegiatan ini terus berlanjut berkat dukungan dari Pemda dan Nagari,"katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar