Kota Padang Mulai Terapkan PTM Terbatas Mulai TK hingga SMA

KBRN, Padang : Kota Padang kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka. Pembelajaran Tatap Muka Terbatas mulai Tingkat TK hingga SMA itu mulai diterapkan sebanyak 50 persen,  instruksi Wali Kota serta Menteri Dalam Negeri setelah  Kota Padang keluar dari Level 4 menuju  Level 2.

Ernawati Yusnita Kepala Sekolah TK Islam Daud Kholifatulah mengatakan sesuai intruksi dari Wali Kota Padang  mulai hari ini anak anak didik sudah bisa belajar menggunakn seragam sekolah. Namun peserta didik dibatasi yakni separuh dari total siswa. Selain itu  orang tua wajib mengantarkan dan menjeput anaknya kesekolah.

“ Hari ini kita mulai memberlakukan PTM terbatas, namun dengan ketentuan siswa yang hadir separoh dari total siswa yang ada di kelas, “ ungkap Ernawati , kamis (21/10/21).

Sementara itu, Lela salah seorang wali murid   merasa senang dengan penerapan PTM terbatas dimaksud, meski  di awal masuk sekolah anak anak sempat belajar daring, sementara   anak anak belum menulis maupun membaca sehingga setiap ada tugas dari guru terpaksa orang tua yang mengerjakan.

“ kita sangat senang dengan PTM terbatas ini, karena kami orang tua dalam memgajar ana-anak tidak semahir guru di sekolah terlebih dalam memahami setiap soal,” ujarnya

Berdasarkan pantauan pada salah  satu Sekolah Taman Kanak Kanak di Kelurahan Bungo Pasang, anak anak yang rata rata  berusia lima sampai enam tahun ini tampak senang menggunakan seragam sekolahnya. Sebelumnya sejak mulai sekolah beberapa minggu lalu anak anak ini,  belum pernah menggunakan seragam kesekolahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00