Peringati HUT KA Ke-76, KAI Divre II Sumatera Barat Selenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Milenial Mural Art Competition

KBRN, Padang : Menyambut HUT Ke-76 Kereta Api yang diperingati setiap tanggal 28 September, PT KAI Divre II Sumatera Barat menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Milenial Mural Art Competition bagi masyarakat dan insan pers yang berada di Sumatera Barat. 

Pada Perlombaan Karya Tulis Ilmiah yang mengusung tema “Optimalisasi Kereta Api Guna Peningkatan Ekonomi Sumatera Barat” diselenggarakan guna menggali ide atau gagasan yang bermanfaat dari stakeholder, sehingga dapat memberikan masukan yang positif kepada perusahaan ditengah Pandemi Covid-19 ini. Seperti diketahui, KAI menjadi salah satu perusahaan jasa transportasi yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Segala upaya telah KAI lakukan demi terus menjaga keberlangsungan perusahaan di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. 

Kepala Humas PT KAI Divre II Sumatera Barat, Erlangga Budi Laksono mengungkapkan bagi masyarakat dan insan pers yang ingin menyampaikan ide ataupun gagasan melalui penulisan Karya Tulis Ilmiah dapat mengikuti perlombaan ini sesuai syarat dan ketentuan berlaku. Para peserta dapat mendaftarkan diri secara gratis pada tanggal 16 September 2021 hingga 23 September 2021 dengan mengisi data peserta dan mengirimkan naskah hasil karya melalui link pendaftaran https://forms.gle/N88DNQaY67ronYwYA dan melalui email : humasdiv2sb@kai.id dengan Subject Lomba Karya Tulis Ilmiah“. Untuk info lengkap petunjuk pelaksanaan dan formulir pendaftaran, dapat didownload melalui link: https://bit.ly/LKTIKAI2021. 

Selain perlombaan karya tulis ilmiah, untuk menyemarakan peringatan HUT KA Ke-76 pada tahun ini PT KAI  Divre II Sumatera Barat juga menyelenggarakan KAI Milenial Mural Art Competition yang juga akan diselenggarakan sesuai syarat dan ketentuan berlaku. Para peserta dapat mendaftarkan diri secara gratis pada tanggal 17 September 2021 sampai 24 September 2021 dengan mengisi data peserta melalui link pendaftaran https://tinyurl.com/2ububymm atau dapat langsung datang mendaftarkan diri ke kantor KAI Divre II di Stasiun Padang, Jl. Stasiun No. 1, Simpang Haru, Kota Padang. Pelaksanaan lomba ini akan memperebutkan hadiah total jutaan rupiah dimana masing - masing perlombaan akan memberoleh Sertifikat Penghargaan dan Tabanas Juara I sebesar Rp 1.500.000,-, Juara II sebesar Rp 1.000.000,-, dan Juara III sebesar Rp 750.000. Lebih lanjut, Erlangga menambahkan bagi peserta yang mengumpulkan kaerya sesuai syarat dan ketentuan, akan mendapatkan sertifikat keikutsertaan.

"Penyelenggaraan lomba Mural Art Competition diselenggarakan dengan peserta terbatas, dan sesuai dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat. Para peserta juga diwajibkan telah mengikuti vaksinasi Covid-19 dibuktikan dengan sertifikat vaksin atau kartu vaksin minimal dosis pertama," ucap Erlangga Budi Laksono (Kamis, 16/9/2021).

Sebagai Dewan Juri pada ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah ini yaitu VP PT KAI Divre II Sumatra Barat Miming Kuncoro, Pakar Kebijakan Publik Sumatera Barat Universitas Negeri Padang DR. Zikri Alhadi, SIP, MA., Penerbit Buku / Akademisi Universitas Sumatera Barat Armaidi Tanjung, S.Sos, M.M., dan Akademisi Universitas Ekasakti Padang Roby Hadi Putra, S.AP, M.A.P. 

“Kami harap perlombaan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat maupun insan pers untuk semakin meningkatkan kecintaan terhadap perkeretaapian di wilayah Sumatera Barat dan bersinergi mewujudkan perkeretaapian Indonesia yang adaptif, solutif, dan kolaboratif bagi Indonesia”, tutup Erlangga Budi Laksono.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00