BPMI UNP Berikan Bimbingan 20 Prodi dari 7 Perguruan Tinggi Menuju Akreditasi Internasional

Bimtek Menuju Akreditasi Internasional.jpeg

KBRN, Padang: Badan Penjamin Mutu Internal (BPMI) Universitas Negeri Padang (UNP) selama dua tahap telah melakukan pembinaan pada 20 Perguruan Tinggi (PTN/PTS) untuk meraih akreditasi internasional. Kegiatan ini didanai oleh pemerintah melalui Dirjen Belmawa Kemendikbud Ristekdikti untuk anggaran tahun 2022. Kegiatan ini dilakukan secara luring di Hotel dan Hospitality UNP dan berlangsung sejak tanggal 8 – 13 Agustus 2022.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph,D dalam arahannya mengatakan, kepercayaan pemerintah dalam hal ini Kemendikbud Ristekdikti pada BPMI  tentu didasari oleh keberhasilan capaian UNP dalam meraih 20 prodi berakreditasi internasional.

“Berdasarkan hasil itu, ditunjuklah UNP untuk memberikan Bimteks Penyiapan Program Studi untuk Akreditasi Internasional. Untuk itu marilah kita sama-sama komitmen untuk saling berdiskusi dan manfaatkan kesempatan yang singkat ini untuk meraih hasil maksimal,” ucap Ganefri, Sabtu (13/8/2022).

Sementara itu Ketua BPMI UNP, Dr. Kasmita, S.Pd, M. Si mengatakan, kegiatan Bimtek berlangsung dua tahap. Pada tahap pertama menghadirkan Universitas Syiah Kuala, Universitas Sriwijaya, Universitas Medan Area, Universitas Muhammadiyah, IKIP Siliwangi. Sedangkan tahap kedua diikuti oleh Universitas Lampung, Unversitas Syiah Kuala, Universitas Medan Area dan Universitas Prima Nusantara.

“Alhamdulillah berjalan lancar dan berlangsung melalui diskusi antar narasumber,” tuturnya.

Bertindak sebagai narasumber yaitu dari UGM dan UNP, yang berasal dari unsur Rektor, Wakil Rektor, Kepala Lembaga, Kepala dan Sekretaris BPMI dan prodi serta dosen yang telah memiliki pengalaman dalam menyiapkan akreditasi internasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar