Unand Jadi PTN Pertama Gabung OSC 2022

KBRN, Padang : Online Scholarship Competition (OSC) dari Surya Edukasi Bangsa Foundation dan Medcom.id tahun ini kembali digelar untuk kedelapan kalinya dengan menggandeng 27 perguruan tinggi terbaik di Indonesia. 

Sebanyak 539 beasiswa jenjang Strata-1 dan 80 beasiswa jenjang Strata-2 disiapkan. Ini menjadi rekor terbanyak jumlah beasiswa S-1 yang disediakan OSC Medcom.id, sejak pertama kali hadir pada 2015.

Tak hanya menggandeng perguruan tinggi swasta, OSC Medcom.id melebarkan mitra ke perguruan tinggi negeri, Universitas Andalas menjadi mitra perguruan tinggi negeri pertama OSC Medcom.id.

Universitas Andalas memutuskan bergabung dengan OSC, karena sejalan dengan kebijakan Unand dalam memberikan tanggung jawab sosial. Menariknya, Universitas Andalas merupakan kampus negeri pertama (PTN) yang bergabung dalam OSC 2022.

Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri mengatakan bahwa Unand membuka sebanyak 49 program studi, dan memberi kesempatan kepada semua calon penerima beasiswa untuk masuk ke seluruh prodi sesuai dengan syarat dan seleksi yang ditentukan OSC.

Selain Universitas Andalas, OSC juga telah bekerja sama dengan 26 universitas lainnya, dan bertambah empat mitra kampus yang bergabung, yaitu Universitas Tarumanegara, Universitas Bunda Mulia, Universitas Al-Azhar Indonesia, dan Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

Menurut E-Head of Corcom Medcom, Herfindo Satria Gading mengatakan reward OSC kali ini, yaitu bebas uang pangkal 100%, bebas uang semester selama delapan semester, menyediakan tabungan pendidikan untuk seluruh pemenang terbaik, memberi bantuan living cost (biaya hidup) untuk 150 anak setiap bulan selama dua semester, serta memberi kesempatan magang dan bekerja di Media Group.

@Humas Unand 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar