UNP Tanda Tangani MoU dengan 7 Perusahaan Tambang

KBRN, Padang : Universitas Negeri Padang (UNP) terus mengembangkan kerjasamanya dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri. Saat ini UNP menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan tujuh perusahaan tambang di Kalimantan dan Sumatera yakni PT. Ambalan Prima Utama, PT. Indokal Prima Jaya, PT. Seventeen Bara Energi, PT. Tebo Prima, PT. Citra Dayak Indah, PT. Duta Dayak Mahakam dan PT. Nusa Halmahera Mineral. Kegiatan  Penandatanganan MoU tersebut berlangsung di Ruang Sidang Senat Rektorat UNP Lantai IV Kampus Air Tawar Padang, (Selasa/ 24 Mei 2022).

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya mengatakan " Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka menuntut Perguruan Tinggi harus membangun kerja sama dengan Dunia Usaha dan Dudi Industri (DUDI), diharapkan peluang ini dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh Prodi Teknik Tambang dan Prodi Kimia serta Prodi lainnya. Selain itu mahasiswa UNP diingatkan banyak sekali peluang untuk kuliah ke luar negeri dan bisa memperoleh.

Ketua  Pelaksana kegiatan  Dr. Mulya Gusman, MT mengatakan melalui kegiatan ini  akan memberikan akses bagi mahasiswa untuk melakukan praktikum dan dosen sebagai konsultan, selain dengan akan berdirinya sekolah vokasi juga akan bermanfaat sekali kerja sama.

Sementara itu perwakilan pimpinan perusahaan tambang Ir. Gusti Era Setiawan, IPM mengatakan dengan adanya kolaborasi antar Perguruan Tinggi, Pemerintah dan Perusahaan akan membantu untuk keberlanjutan dunia usaha ke depan sekaligus memberikan dampak positif bagi lembaga pendidikan.

Sebelum kegiatan ini juga diadakan Kuliah Umum yang bertema: Pengelolaan Tambang dengan pemateri Ir. Nur Effendi, ST ( PT. Citra Dayak Indah) dan Ir. Gusti Era Setiawan, IPM ( PT Nusa Halmahera Mineral) yang diikuti hampir 100 orang mahasiswa.

@Humas UNP

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar