Rektor UM Sumbar Hadiri Pembukaan Raker Askui Di Bukiktinggi

KBRN, Padang : Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UM Sumbar) Dr. Riki Saputra M.A menghadiri pembukaan Rapat Kerja (Raker) Asosiasi Kantor Urusan Internasional (Askui) Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyiah (PTMA) di Kota Bukittinggi, (Jumat, 21/1/2022).

Raker ini sendiri, dibuka secara daring oleh Ketua Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof. Edy Suandy Hamid. Dalam sambutannya, Edy mengatakan raker ini menunjukkan organisasi telah berjalan dengan baik karena ada perencanaan untuk masa yang akan datang.

Menurutnya, peserta raker harus bisa mematangkan program jangka panjang dan pendek. Selain itu, dia meminta setelah perencanaan berjalan, akan ada evaluasi.

"Program kerja bukan hanya sebatas perencanaan, namun terpenting adalah implementasinya. Askui ini tanggung jawabnya berat, karena menyangkut hubungan internasional. Sebab itu, saya ucapkan selamat menjalani raker," jelas Prof Edy.

Sementara, Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra, M.A, mengucapkan rasa bangganya karena Bukittinggi telah ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan raker Askui di tahun ini.

"Terimakasih telah diberi kepercayaan kepada UM Sumbar karena menjadi tuan rumah dari kegiatan ini. Tentu ini adalah sebuah sinergi, terlebih lagi salah satu pengurus Askui berasal dari UM Sumbar," jelas Riki Saputra.

Raker Askui ini merupakan rekomendasi dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah sesuai surat dari Ketua Askui tertanggal 21 Desember 2021. Atas rekomendasi itu, ketua Askui PTMA Yordan Gunawan, S.H., M.H., MBA menggelar kegiatan ini untuk merencanakan program kerja 2021-2023.

Menurut Yordan, dalam raker kali ini pihaknya fokus menyiapkan AD/ART organisasi, kemudian mengganti logo dan mematangkan program kerja dengan dunia internasional. Acara ini dihadiri oleh Rektor UM Metro Dr. Jazim Ahmad, M.Pd,  wakil Rektor III UM Sumbar Moch Abdi, S.E., M.M serta perwakilan dari PTMA se-Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar