UNP Kembali Tambah Empat Prodi Terakreditasi Internasional ASIIN

KBRN, Padang : Universitas Negeri Padang (UNP) kembali menambah daftar program studinya terkareditasi secara internasional. Hal ini ditandai dengan diterimanya empat Sertifikat Akreditasi dari lembaga ASIIN. Keempat Prodi yang berhasil meraih akreditasi tersebut yakni Prodi Biologi dan Pendidikan Biologi (FMIPA) dan Prodi Geografi dan Geografi (FIS). semuanya serifikat tersebut tertanggal 13 Januari 2022.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D menyambut baik dan mengapresiasi capian tersebut “berarti dengan hasil yang diraih ini, UNP sudah memiliki 20 Prodi yang sudah terakreditasi internasional. Kita mengucapkan terimakasih pada pimpinan UNP, fakultas, Prodi dan tentunya pada tim yang terlibat dalam menyiapkan borang akreditasi ini. Kita minta pada Badan Penjamin Mutu Internasional (BPMI), Dekan dan Ketua Jurusan terus mengontrol keberlanjutan capaian ini, karena bisa saja akan turun kalau lemahnya komitmen untuk mempertahakan atau meninggatkannya” Kata Rektor dalam sambutannya pada saat pelantikan beberapa pimpinan SOTK UNP di Auditorium UNP (Jumat, 20/1/2022)

Hasil capaian ini juga mendapat apresiasi dan respon dari beberapa pimpinan UNP di WAG Majelis Pimpinan Universitas (MPU) diantaranya dari  Wakil Rektor IV Prof. Dr. Yasri, M.S “ Alhamdulillah, “selamat pada Dekan FMIPA serta Tim akreditasi ASIIN Prodi Pend Biologi dan Biologi dan Bu Dekan FIS serta Tim Akreditasi ASIIN Pend Geografi dan Geografi”  dan  dari Dekan FMIPA Dr. Yulkifi Amir, M.Si  “Terimakasih atas dukungan pak Rektor dan semua Pimpinan Univ. Atas motivasi dan dorongan untuk kemajuan FMIPA dan UNP serta Dekan FPK Dr. Suryanef, M.Si   “Selamat dan sukses untuk Prodi Biologi, Pend. Biologi, Geografi, dan Pend. Geografi. Sukses buat Pak Rektor serta semua jajaran pimpinan universitas, fakultas, prodi, serta kita semua Keluarga Besar UNP. Selain itu ucapan juga dari Wakil Rektor Ketua LP3M, Kepala LP2M dan Dekan yang lain. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar