UNP Akan Buka Kampus PSDKU di Kabupaten Sijunjung

KBRN, Padang : Setelah sukses membuka Kampus Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU), seperti di Painan, Payakumbuh dan Kota Sawahlunto, UNP kembali akan membuka kampus PSDKU, yakni di Sijunjung. Hal ini disampaikan Rektor UNP ke pada Humas UNP di ruang Kerja Rektor UNP, (Selasa, 11/1/2022).

“Pemerintah Kabupaten Sijunjung menyampaikan permohonan pada UNP, untuk pembukaan PSDKU di daerahnya, kita juga sudah lakukan penjajakan langsung ke lokasi, yaitu kawasan kampus STIPER (Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian), dan saat ini kita proses melalui pertimbangan Senat Akademik Universitas dan Majelis Wali Amanat, jika disetujui, Insya Allah UNP akan segera menyiapkan pembukaan dan penerimaan mahasiswa baru.” Tegas Rektor yang dinobatkan sebagai tokoh Pendidikan Indonesia 2021 oleh FIP JIP.

Sementara itu Program Studi yang akan dibuka di PSDKU tersebut, direncanakan prodi Agroindustri dan prodi beberapa lainnya, hal ini terkait dengan potensi pertanian dan ekonomi, termasuk tambang yang ada di kabupaten tersebut. Di samping itu UNP juga sudah menjalin kerja sama dengan Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Agam, terkait pembukaan PSDKU yang saat ini dalam proses pembukaannya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar