Fakultas Kedokteran Unbrah Gelar Yudisium Ke-68 Profesi Dokter

KBRN, Padang : Fakultas Kedokteran Unbrah menggelar yudisium Ke-68 dan angkat sumpah mahasiswa Profesi Dokter yang diselenggarakan secara luring dan daring di Gedung Auditorium Unbrah Kampus Unbrah Aie Pacah Padang, (Senin, 10/1/2022).

Sebanyak 40 Dokter baru dilantik oleh Dekan FK Unbrah dr. Rendri Bayu Hansah, Sp.PD FINASIM yang disaksikan Rektor Unbrah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S dan Wakil Dekan FK Unbrah.

Selain dilantik ke 40 dokter juga diberikan medali dan salempang oleh Ketua Prodi Profesi Dokter, Dekan dan Wakil Dekan FK.

Dalam sambutannya Dekan FK Unbrah meminta dokter baru untuk mengemban amanah dengan baik sebagai tenaga kesehatan.

Terutama menghadapi pandemi Covid-19 yang saat ini masih belum pasti dan jelas akhirnya. Dalam hal ini seorang dokter juga perlu memperhatikan kondisi masyarakat khususnya yang menjadi korban keganasan Covid-19 tersebut.

Di samping itu juga dokter untuk dapat menjaga diri dan kesehatan serta nama baik almamater saat bekerja nantinya.

Sementara itu Rektor Unbrah juga menyampaikan bahwa seorang dokter memiliki keuntungan karena telah dibekali keterampilan yang dapat dimanfaatkan untuk membantu sesama.

Walaupun demikian kata Rektor, dokter di Unbrah juga mampu berprestasi seperti yang telah dilakukan lulusan lainnya, semisal yang lulus di akademi militer.

Dalam kesempatan tersebut juga Rektor menyampaikan akreditasi Profesi Dokter Unbrah sudah B hal ini juga akan mendukung kelanjutan karier dari dokter selanjutnya.

Sementara itu dalam kegiatan ini juga perwakilan dokter dan orang tua ikut memberikan testimoninya. Kegiatan ditutup dengan foto bersama dokter dengan pimpinan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar