UPT-PPKTS Universitas Muhammadiyah Sumbar Adakan “Career Development Center” Up-Grading PPKTS

KBRN, Padang : Career Development Center atau disingkat dengan CDC adalah studi pelacakan jejak lulusan/alumni yang dilakukan kepada mahasiswa yang sudah menjadi alumni di sebuah perguruan tinggi. Dengan CDC sebuah perguruan tinggi dapat dengan mudah untuk mengetahui/ melacak mahsiswa yang telah lulus dan sudah mendapatkan pekerjaan baik di bidang pemerintahan Negeri maupun Swasta.

Untuk mempercepat pelacakan alumni tersebut, UPT-PPKTS UM Sumbar melakukan Up-Grading terkait pelacakan alumni tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus I UM Sumbar yang dihadiri oleh Wakil Rektor III Moch. Abdi, MM, kemudian Ketua UPT-PPKTS Riko Riyanda,S.Ip.M.Si Beserta Jajarannya.

Pembekalan CDC UPT-PPKTS ini diberikan oleh Puthut Ardianto, S.Pd.,M.Pd selaku Kepala Divisi Karir dan Hubungan Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta melalui virtual zoom meeting. Dalam penuturannya beliau menyampaikan langkah awal pengembangan CDC ini adalah melalui media sosial yang merupakan alat komunikasi pelaksanaan tracer study dan sebagai optimalisasi response rate bagi alumni.

"Saat sekarang sudah banyak platform media sosial yang bisa digunakan dalam pelaksanaan tracer study dan optimalisasi response rate bagi alaumni tersebut, contohnya melalui Facebook, Instagram, Twitter, Website, Youtube, Podcast, dan lainnya,” ujarnya.

Setelah up-grading, acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari pengurus UPT-PPKTS yang sebelumnya diketuai oleh apt. Afdhil Arel, S.Farm., M.Farm kepada pengurus baru yang diketuai oleh Riko Riyanda, S.Ip., M.Si. Serah terima jabatan ini disaksikan langsung oleh Wakil Rektor III yang membawahi Seluruh UPT yang ada di UM Sumatera Barat.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar