Tiga Dosen UIN IB Resmi Dikukuhkan Menjadi Guru Besar

KBRM, Padang : Jadikan percepatan guru besar sebagai prioritas utama, UIN Imam Bonjol Padang kukuhkan tiga orang guru besar sekaligus. Tiga guru besar yang dikukuhkan tersebut ialah Prof. Dr. Firdaus, M.Ag bidang Ilmu Kajian Islam, Prof. Dr. Ahmad Sabri, M.Pd bidang ilmu pendidikan, dan Prof. Dr. Syafruddin, M.Ag bidang ilmu tafsir.

Pengukuhan yang yang dilangsungkan di Auditorium Prof. Mahmud Yunus tersebut digelar dalam bentuk senat terbuka dan dihadiri langsung oleh Rektor UIN IB beserta jajaran, Ketua Senat UIN IB dan anggota, Rektor se-Sumatera Barat, serta beberapa tamu undangan yang menghadiri via virtual.

Ketiga guru besar tersebut dikukuhkan langsung oleh Ketua Senat UIN IB Prof. Dr. Duski Samad, M.Ag disaksikan Rektor UIN IB Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd. Dalam pidatonya Rektor UIN IB mengucapkan selamat kepada guru besar yang dilantik karena ini merupakan pencapaian yanh sangat besar.

“Guru besar itu adalah jabatan tertinggi dalam ranah akademik, dan dibalik pencapaian ini ada pergulatan akademik yang sangat sulit yang telah dilalui beliau bertiga,” ucapnya (Juamat, 3/12/2021).

Lalu Rektor menambahkan kehadiran tiga orang guru besar yang baru saja dikukuhkan ini menambah jumlah guru besar di UIN IB menjadi 11 orang, setelah UIN kehilangan lima guru besar sebelumnya karena faktor umur.

“Ini yang namanya patah tumbuh hilang berganti,” ujarnya.

Lalu diakhir pidato Rektor optimis bahwa kampus akan semakin maju atas keberadaan para guru besar ini. “Saya melihat kampus unggul semakin di depan mata,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar