Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Ikuti Uji Kompetensi Skema Sertifikasi Welding Practicioner Foreman

KBRN, Padang : Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin mengikuti Uji Kompetensi di TUK Welding untuk skema Welding Practicioner/Foreman yang diasesori oleh Junil Adri, S.Pd, M.Pd.T sebagai asesor yang ditugaskan oleh LSP Universitas Negeri Padang.

Pada uji kompetensi ini diawali dengan pre asessmen, pertanyaan lisan dan tulis, kemudian seluruh asesi diminta melakukan praktik demonstrasi sebagai langkah pengumpulan bukti oleh asesi untuk ditunjukkan kepada asesor. 

Mahasiswa Jurusan Teknik ini dengan antusias mengikuti seluruh rangkaian asesmen, dan diharapkan agar seluruh asesi dapat direkomendasikan kompeten kepada LSP UNP, namun hasil akhir tetap berdasarkan hasil keputusan Pleno di LSP UNP, ujar Junil Adri, S.Pd, M.Pd.T selaku asesor.

“Bagi Mahasiswa yang ingin mendapatkan informasi seputar sertifikasi kompetensi dapat mengikuti akun Instagram @lsp_unp yang selalu mengupdate informasi terbaru seputaran sertifikasi kompetensi, sehingga mahasiswa UNP tidak ketinggalan informasi,” tambah Ketua Pusat Pengembangan Sertifikasi Kompetensi dan Profesi, LP3M UNP- Dr. Mulya Gusman, ST.MT saat ditemui dikantor LSP yang berlokasi di Lantai 3 Gedung Rektorat Lama (Gedung Bagonjong), Jumat (17/9/2021).  (rel)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00