Dua Petinju Kota Padang Lolos Ke Final

KBRN, Padang : Dua petinju Kota Padang akan berjuang mengharumkan Sumateera Barat pada babak final Kejuaraan Nasional Kejurnas Tinju Amatir, Yunior dan Youth Elite di Gor Mini Dispora Medan. Kedua petinju  tersebut masing-masing Givo Hermanson Kelas 80 Kg  Elite Putra yang bertemu  Joshua Juan Vargas dan Yusril Ilahi kelas 57 Kg Youth Putra yang akan akan berhadapan dengan Felix Nicolas Siagian , kedua petinju tuan rumah Sumatera Utara.

Saat dikontak RRI, Givo Hermanson , salah seorang petinju yang akan berlaga di babak final mengaku akan berjuang semaksimal mungkin mengharumkam Sumatera Barat dengan prestasi medali emas dapat diraih. 

“ Alhamdulillah saya berhasil lolos ke babak Final. Motivasi saya dapat mengharumkan Sumatera Barat, dengan raihan medali emas,” Ungkap Hermanson, Rabu (10/8).

Sementara itu Dodi Damanik selaku manajer Tim Tinju Kota Padang Pertina Padang mengaku bangga dengan keberhasilan 2 petinju Pengcab Padang lolos ke babak Final. Menurutnya hasil tersebut sungguh diluar dugaan mengingat pada awalnya petinju yang disiapkan terancam tidak diberangkatkan karena terkendala masalah Dana. Dari 9 petinju yang direkomendasikan Pengprov Pertina Sumbar hanya 7 orang petinju yang bisa tampil.

“ Dibawah komando Dedi Sihaloho, Edward dan Isa Mahdina keikutsertaan di Kejurnas Tinju di Medan difokuskan sebagai ajang Tri Out Persiapan Piala Walikota Padang ke III dan Porprov XVI Sumbar 2023. Kalau bisa berprestasi kenapa tidak,” Sebut dodi.

Pada Kejuaraan Nasional kejurnas tinju di Medan, Selain keberhasilan 2 petinju menembus babak final, 3 petinju kalah dibabak semifinal. Sementara 2 petinju lainnya terhenti di babak penyisihan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar