Gubernur Jawa Tengah, Buka Pekan Special Olympics Nasional (PeSOnas)  Malam ini

KBRN, Padang : Kontingen Sumatera Barat akan berupaya mewujudkan target menempati peringkat 3 besar Nasional Pekan Olympics Nasional PeSOnas 2022 di Kota Semarang, yang akan bergulir mulai hari ini hingga 8 Juli mendatang.

“ Kini seluruh atlet dalam kondisi sehat dan Kontingen  Sumatera Barat menyatakan siap berlaga pada Pekan Olympics Nasional PeSOnas 2022 di Kota Semarang, “Ungkap Wakil Ketua II SOIna Sumatera Barat, Rahma Teti, Senin (4/7).

Menurutnya  untuk mewujudkan target  mempertahankan  peringkat 3 Besar Nasional seperti yang  diraih pada ajang yang sama di Riau 2018 lalu, Sumatera Barat telah menyiapkan atlet penyandang disabilitas dan bertalenta khusus melalui latihan di daerah dan pelatnas. 

“ Selain atlet yang baru pertama tampijuga akan diperkuat atlet difabel yang memiliki pengalaman berlaga di Tingkat Nasional bahkan Internasional,diantaranya  Metri dan Rusdi di cabang Tenis Meja serta Meliana Ratih, Rivel Andre dan Dika untuk cabor Renang,” ungkapnya

Sementara itu, Metri atlet Tenis Meja Sumatera Barat juga bertekad mempertahankan medali emas yang pernah diraihnya pada ajang yang sama di Riau 2018. Meski buta kekuatan lawan, namun pengalaman bergabung bersama atlet pelatnas hingga kini, tetap menjadi motivasinya untuk tetap menjadi yang terbaik.

Pada ajang PeSONas 2022 yang diikuti 34 Propinsi dari 12 cabang olahraga yang dipertandingkan,Sumatera Barat akan tampil  pada 9 cabang olahraga masing-masing Renang, Atletik, Volly Ball,Bola Basket, Tenis Meja, Bulutangkis, Bocce, Senam Ritmik, dan tari daerah.

Sementara 3 cabang olahraga yang tidak diikuti Sumbar masing-masing Futsal, Bolatangan  dan Sepakbola. Menurut rencana Pekan Olympics Nasional PeSOnas 2022 di Kota Semarang akan dibuka langsung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo malam ini  di Holi Stadium. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar