17 Orang Atlet Pasbar dikirim ke tingkat Fornas 2022

KBRN, Padang : Sebanyak 17 orang atlet Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) di bawah naungan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Pasaman Barat (Pasbar) dilepas oleh Wakil Bupati (Wabup) Pasbar Risnawanto, Sabtu (2/7/2022) di halaman Rumah Dinas Wabup ke Palembang untuk mengikuti ajang Festival Olahraga Kreasi Nasional (FORNAS) tahun 2022. Dalam kesempatan tersebut sebanyak 5 official akan ikut mendampingi. 

Wakil Bupati Pasbar Risnawanto didampingi oleh Ketua Perwosi Pasbar Ny. Fitri Risnawanto dan pengurus Perwosi berharap keberangkatan Perwosi ke Palembang selamat pulang dan pergi. Apalagi, atlet Kabupaten Pasbar salah satu daerah yang mewakili Sumbar di ajang nasional tersebut.

"Kita musti bangga karena kita salah satu daerah di Sumbar yang berangkat ke Palembang dalam ajang FORNAS tahun 2022 ini," kata Risnawanto.

Selain Pasbar, daerah lain di Sumbar yang ikut ambil bagian pada kegiatan ini yakni Dharmasraya, Padang Panjang, dan Kota Padang.

"Melalui kegiatan ini kita mengajak masyarakat Pasbar untuk aktif berkreasi dengan menyatukan seni dan olahraga, apalagi kegiatan ini mengandung seni kreasi yang dipadukan dengan kegiatan olahraga.Karena di dalam tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat ," tegas Risnawanto. 

Ia juga berharap agar atlet yang dikirim pada kesempatan itu bisa mempertahankan prestasi yang telah didapat dan ditingkatkan ketika berada di Palembang. Menjaga nama baik daerah baik Provinsi Sumbar maupun Kabupaten Pasbar.

"Dengan cara mengikuti aturan yang ada di sana dan bertanding secara sportif," ujarnya.

@Humas Diskominfo Pasbar

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar