Siap Majukan Koni  Sumbar

KBRN, Padang : Ketua Umum Pickleball Sumatera Barat,Tarmizi Mawardi siap ramaikan bursa Calon Ketua KONI Sumbar, mantan atlet gulat nasional ini bertekad untuk memajukan olahraga Sumbar dan menghasilkan banyak atlet jika terpilih.

Pria kelahiran Padang Panjang 5 Juni 1967 ini sudah cukup banyak berkecimpung di organisasi olahraga. Selain jadi atlet gulat Tarmizi juga pernah mengabdikan diri sebagai PNS sebagai guru olahraga di SD Parak Karakah Kecamatan Padang Timur sebelum merantau ke negeri Paman Sam Amerika Serikat. Apalagi sekarang pria yang memperkenalkan Pickleball di Indonesia ini juga sebagai Ketua Pengprov Pikcleball Sumatera Barat. Pengalaman itu mendorong Tarmizi untuk ikut serta dalam Musyorlub Pemilihan Ketua KONI Sumbar yang akan di laksanakan 16 Juni mendatang. 

"Seandainya dipercaya menahkodai KONI ke depannya. Saya akan meluncur kan program-program pembinaan yang baru dan belum pernah di lakukan sebelum nya, " ujar pria murah senyum ini

Dia berharap pada Mussyorlub nanti perlunya aturan dan kritetia pemilihan yang jelas tanpa harus ada dukungan-dunkungan yang tentu menghambat bagi calon lainnya untuk bisa bersaing nantinya. 

Dia menambahkan, perlunya sesorang calon yang mempunyai latar belakang dan mengerti dengan managemen olahraga dan jangan di politisir. 

"Kita juga berharap sebelum diadakannya pemilihan nanti panitia pemilihan juga melaksanakan debat antar calon yang maju ini perlu, agar para pemilih memahami dan tahu kemampuan calon dalam memenej olahraga, jangan sampai membeli kucing dalam karung, " ujar alumni UNP ini. 

Tarmizi secara blak-blakan mengaku akan mengusung misi perubahan fundamental dalam pengelolaan KONI Sumbar. Dia ingin menjadikan KONI Sumbar sebagai lembaga terpercaya dengan melakukan transparansi baik itu dalam pengelolaan anggaran maupun dalam pemilihan atlet dan pelatih.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar