Liga Osis Serempak 2022 Dimulai

KBRN, Padang : Liga OSIS Serempak 2022 dibuka secara resmi Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul di Lapangan Gunung Sejati Kelurahan Ganting, Padang Panjang Timur, Minggu (22/5/2022).

Liga sepakbola yang berlangsung dari 22 mei sampai 19 Juni ini diadakan berkat kolaborasi OSIS SMA/SMK, MKKS, bersama MGMP Penjaskes SMA/SMK se-Kota Padang Panjang yang diikuti 13 SMA/SMK di Sumatera Barat.

Wawako Asrul mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Dikatakannya, kompetisi sepakbola merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas khususnya atlet sepakbola dimasa depan.

"Ajang ini kesempatan emas bagi kita semua dalam upaya memasyarakatkan dan memajukan sepakbola. Pembinaan usia dini sudah seharusnya dilakukan secara serius. Karena pelajar inilah yang menjadi bibit sepakbola dimasa depan," katanya.

Dikatakannya, segudang manfaat dapat diambil dari olahraga sepakbola. Selain mengarahkan ke hal positif, sepakbola merupakan olahraga yang dapat mengasah kreativitas.

"Kita berharap filosofi dalam sepakbola bisa diterapkan di sekolah. Semoga semangat di sepakbola terbawa dalam semangat belajar. Di samping itu, melalui kegiatan ini juga dapat menjalin komunikasi yang baik antardaerah," katanya.

Asrul berharap kepada pelajar yang mengikuti kompetisi ini untuk terus berlatih meningkatkan kemampuan sehingga bisa mengharumkan nama sekolah dan daerah masing-masing.

Sementara itu, Ketua Panitia, Dieky Afsaputra bersyukur kompetisi ini bisa terlaksana setelah vakum selama 20 tahun.

"Terakhir, kompetisi yang sama terlaksana tahun 2002 lalu di Lapangan Anas Karim Padang Panjang. Semoga ini dapat mengobati kerinduan kita akan kompetisi sepakbola antarpelajar di Sumbar," ujarnya.

Dijelaskannya, kompetisi ini menggunakan sistem setengah kompetisi yang terbagi ke dalam empat grup. Diikuti lima tim sepakbola SMA/SMK di  Padang Panjang dan delapan tim sepakbola dari SMA/SMK dari berbagai daerah.

"Tim dari luar Padang Panjang yang berpartisipasi di antaranya SMAN 1 Gunung Talang Kabupaten Solok, SMAN 1 Guguak Kabupaten Limapuluh Kota, SMAN 2 Sawahlunto, SMA Semen Padang, SMAN 14 Padang, SMAN 1 Batipuh, SMAN 1 Lubuk Alung dan SMAN 1 Matur Kabupaten Agam. Sementara itu dari Padang Panjang ada, SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMKN 1 dan SMAN 1 Sumatera Barat," ujarnya.

Pada pertandingan pembuka berhadapan SMAN 2 Padang Panjang melawan SMAN 1 Gunung Talang dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan SMAN 2.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar