Jaga Imun Tubuh, Lurah Kampung Pondok Ajak Warganya Berolahraga

KBRN,  Padang : Guna menghindari dari terpaparnya covid 19, Lurah Kampung Pondok Kecamatan Padang Barat Kota Padang Eka Saputra mengajak seluruh warganya untuk meningkatkan imunitas tubuh dengan berolahraga.

Selain berolahraga, warga juga di anjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang seimbang dan vitamin yang cukup. Hal itu dilakukan untuk menjaga tubuh supaya sehat, sehinggga terhindar dari serangan berbagai penyakit, seperti covid 19.

“Ini terus kita suarakan kepada warga di Kampung Pondok ini, agar selalu berolahraga, makanan yang bergizi dan meminum vitamin. Apalagi berdasarkan informasi yang kita terima, di Sumatera Barat sudah ada masyarakat yang terkonfikasi positif covid 19 varian omicron,”ujar Eka Saputra, Kamis (27/01/2022).

Lebih lanjut Eka Saputra menjelaskan, untuk tahap awal ini, baru ibu ibu PKK yang baru mengikuti olahraga senam jantung sehat dan aerobic ini. Menurutnya, kelompok PKK ini yang nantinya menjadi ujung tombak dalam upaya  meningkatkan kesejehateraan sosial di tengah masyarakat.

“Ya ibu ibu PKK ini yang akan menjadi pelopor dan penggeraknya, kita akan kembangkan program ini melalui road show ke masing masing RT dan RW dan bulan depan kita akan ajak kaum bapak bapak untuk ikut berolahraga,”tambahnya.

Sementara itu salah seorang warga Farida mengatakan, olahraga senam jantung sehat dan aerobic ini sangat bermanfaat untuk menjaga stamina dan meningkatkan daya tahan tubuh. Selain tubuh bugar, pikiran menjadi   sehat.

“Dengan senam ini tubuh kita menjadi sehat, pikiran kita juga tenang dan meningkatkan imun tubuh kita,”ujar Farida.

Olahraga senam jantung sehat dan aerobic ini digelar halaman kantor setempat setiap hari Kamis, mulai pukul 07.30 sampai selesai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar