Tuntaskan Gonjang - Ganjing di Kepengurusan KONI Sumatera Barat

KBRN, Padang : Rektor Universitas Negeri Padang – UNP Prof Ganefri meminta pemerintah daerah  segera  menuntaskan permasalahan dan gonjang ganjing yang terjadi dalam kepengurusan KONI Sumatera Barat karena hal itu dianggap  dapat mempengaruhi penyelenggaraan Pomnas XVII nantinya. Dalam perbincangannya dengan RRI, Jumat, (21/01/2022),  Ganefri menuturkan, penyelenggaraan kompetisi olahraga mahasiswa tingkat nasional itu tidak sekedar menyandang nama UNP selaku tuan rumah, namun mempertaruhkan nama daerah di kancah nasional.

Ganefri menegaskan,  roda organisasi yang  berjalan  kondusif,  berpengaruh langsung terhadap capaian prestasi atlet. Bagaimana ke depannya pengprov dapat mengoptimalkan kemampuan atlet yang akan berlaga  pada ajang kompetisi olahraga mahasiswa  tingkat nasional tersebut dan hal itu dapat dicapai apabila ada koordinasi yang matang antar komponen dan satu sama lain menunjukkansinerginya.

Hal yang tidak kalah penting adalah biaya untuk penyelenggaraan kegiatan. Dari pihaknya jelas Prof Ganefri sedang berupaya mencari anggaran dan ia berharap dalam waktu dekat aka nada zdukungan dana dari kementerian pndidikan dan kemenpora. Upaya pendekatan kini sedang digencarkan dan diharpakan bulan Oktober mendatang, kegiatan  dapat diselenggarakan secara optimal dengan 14 cabang yang telah ditetapkan serta merujuk pada penerapan protokol kesehatan yang diberlakukan.

Kepada atlet yang lolos seleksi dan  diberi amanah untuk mengharumkan nama Sumatera  Barat diminta untuk fokus dan mengasah kemampuan karena ditargetkan Sumatera Barat pada Pomnas XVII masuk dalam lima besar capaian prestasi terbaik tingkat nasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar