Persiapan POMNas, Pengprov PASI Sudah Kirim Nama Atlet ke UNP

KBRN, Padang : Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumatera Barat telah menginventarisir nama-nama atlet yang akan diturunkan pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) ke XVII.

"Sebanyak 20 nama atlet di cabang olahraga atletik telah dikirimkan pihak Pengprov PASI  Sumatera Barat kepada Universitas Negeri Padang sebagai koordinator penyelenggara POMNas tahun 2022," kata Pelatih cabang olahraga atletik Sumatera Barat Ediwarman saat dihubungi RRI di Padang, Kamis (20/1/2022).

Menurutnya, nama-nama atlet yang dikirim itu kembali dikerucutkan pada ajang seleksi terakhir yang diselenggarakan pada April 2022 mendatang. Disesuaikan dengan kebutuhan dan pendanaan yang tersedia.

"Kita lakukan seleksi terakhir penentuan atlet yang diturunkan. POMNas akan diselenggarakan Oktober atau November 2022," katanya.

Ediwarman menyampaikan, ada dua atlet yang menjadi andalan Pengprov PASI dalam ajang POMNas yakni Fajar Hidayat dari UNP dan Erik mahasiswa STIE Pasaman. Sebab dua atlet dimaksud telah memiliki jam terbang pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun lalu.

Ediwarman menambahkan, atlet dari Pulau Jawa masih menjadi saingan terberat seperti dari Jawa Barat dan Jawa Timur. Sebab banyak diperkuat oleh atlet nasional. Namun, hal itu tidak akan menyurutkan semangat atlet cabor atletik untuk meraih medali.

"Pengprov PASI menargetkan setidaknya dapat meraih lima medali dalam ajang POMNas tahun 2022," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar