Dibutuhkan Profesionalitas dalam Pembinaan Olahraga

KBRN, Padang : Mengurus olahraga dibutuhkan profesionalitas dalam pembinaan yang berkelanjutan dan punya organisasi yang memiliki SOP (standar operasional prosedur) yang tersusun dengan baik. 

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumatera Barat (Sumbar) yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota. 

Fadly menambahkan, dalam membina olahraga juga dibutuhkan sportivitas. Berbicara olahraga adalah tujuan bersama. Olahraga untuk kesehatan, baik itu kesehatan mental, fisik, budaya lingkungan dan sebagainya. Namun muaranya tetap jiwa sehat terdapat raga kuat, mental pun kuat. 

"Semoga dengan Rakerda ini akan terwujud semua cita-cita kita nantinya," kata Fadly, Minggu (16/1/2022).

Fadly juga menyinggung terkait niatnya jadi tuan rumah Porprov sesuai dengan visi dan misi yaitu membangun Sport Center di Padang Panjang. 

"Insyaa Allah nanti apabila sudah dibangun, Sport Center ini akan memiliki lapangan serba guna. Ada lapangan voli, basket, tenis. Ada panahan dan lapangan indoor. Khusus untuk aquatic, akan memakan biaya yang tersendiri. Ini akan diwujudkan juga nantinya," katanya

Ketua PRSI Sumbar, Mulyadi menyampaikan, kegiatan rakerda ini dilaksanakan untuk persiapan atlet dan pelatih. 

Mulyadi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemko Padang Panjang, karena telah menjadi tuan rumah dan memfasilitasi kegiatan rakerda ini. 

Sementara itu Wakil ketua I KONI Sumbar, Fazril Ale meminta kerja sama semua pihak untuk mendukung PRSI dalam mempersiapkan atlet dan pelatih yang berprestasi. 

"Dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan untuk mencapai suatu kesuksesan," katanya.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar