Bonus Atlet Berprestasi PON XX Papua Diserahkan Awal Maret 2022

KBRN, Padang : Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan menyerahkan bonus atlet yang berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tahun 2021 lalu, pada awal Maret tahun ini.

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat telah menyediakan anggaran untuk pembayaran bonus atlet berprestasi di PON papua tahun lalu.

"Pencairan bonus akan dilakukan pada triwulan pertama tahun ini yakni awal Maret mendatang," kata  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat Dedy Diantolani saat dikonfirmasi RRI di Padang, Sabtu (15/1/2022).

Menurut Dedy, total anggaran yang disiapkan untuk pembayaran bonus atlet berprestasi di PON XX Papua yakni sebesar Rp4,2 miliar. Rinciannya, Rp200 juta bagi peraih emas, Rp65 juta peraih perak, dan Rp35 juta peraih perunggu.

"Provinsi Sumatera Barat hanya meraih urutan ke 15 pada ajang PON XX tahun lalu dengan perolehan 8 emas, 12 perak, dan 18 perunggu. Kami harap atlet dapat bersabar menunggu pencairan bonus yang akan dilakukan dalam waktu dekat," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar