Sejumlah Pemain Semen Padang Bergabung Dengan Tim  Liga Satu

KBRN, Padang : Pasca gagalnya Semen Padang lolos ke babak 8 Besar  Liga Dua PSSI musim lalu, tidak membuat  kemampuan dan loyalitas pemain berkurang. Pasalnya usai bertanding di Liga Dua, sejumlah pemain pun telah dikontak untuk bergabung dengan  tim liga satu, yang kini sudah memulai laga diputaran kedua.

Pengamat dan pelatih Sepakbola Kota Padang, Dedi Umar Putra, sejatinya teknik dan kemampuan yang dimiliki tim berjuluk Kabau telah mumpuni. Namun demikian kegagalan yang diraih pada Liga Dua lalu, lebih disebabkan ketidakberuntungan tim, dalam laga yang dimainkan. Bahkan dengan bergabungnya  sejumlah punggawa Semen Padang  di tim Liga Satu, sangat positive untuk mematangkan persiapan jelang bertanding di musim depan. Ia berharap pemain yang dilepas, tetap menjadi bagian dari Tim Kabau Sirah  di Liga dua nanti.

“ pada liga dua lalu sebetulnya materi pemain tim ini sudah baik, namun faktor keberuntungan belum berpihak ke Tim Kabau Sirah,” ungkap Dedi, Jumat (7/1).

Ia berharap dengan bergabungnya sejumlah pemain di Liga Satu, membuat persiapan Semen Padang menuju Liga Dua musim depan semakin baik.

Sementara itu, Joni Efendi mantan pemain Semen Padang di era 90-an mengungkapkan apresiasinya dengan bergabungnya pemain Semen Padang di klub elite kasta sepakboila tertinggi tanah air musim ini. Ia berharap dengan kematangan pemain berlaga di Liga Satu, sangat positive dalam persiapan Semen Padang musim depan.

“ ini membuktikan kualitas pemain Semen Padang, tidak kalah dibanding pemain lain. Ini sangat positive tergantung komitmen manajemen untuk mengikatnya,” ujar Joni

Adapun usai berlaga di Liga Dua musim lalu, sejumlah pemain mulai bergabung dengan tim-tim Liga satu, dalam mengarungi putaran kedua liga satu musim ini, diantaranya , Ricky Ohorela ke Persela Lamongan, Rendi Oscario dan Dedi  Gusmawan ke Persita, Manda Cingi ke PSM Makasar dan Genta Alfredo ke Arema FC.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar