Evaluasi Torehan Medali PON Sumbar di Papua

KBRN, Padang : Torehan medali yang dihasilkan Sumatera Barat diarena PON XX Papua, menjadi sorotan sekaligus menjadi evaluasi mantan pembina olahraga Sumbar kedepan, mengingat dari 16 medali emas yang ditargetkan hanya terealisasi 8 emas dan menempati peringkat 15 dari 34 propins.

Mantan Ketua Umum Koni Sumbar Priode 2012-2016  yang juga Ketua Ikatan Sarjana Olahraga Indomnesia Isori Pusat , Syahrial Bakhtiar  mengungkapkan hasil yang dicapai seluruh atlit Sumatera Barat di arena PON XX Papua, sudah maksimal  ditengah keterbatasan yang ada, menurutnya dengan hasil yang  diraih harus menjadi evaluasi, sehingga berbagai kekurangan yang ada , dapat diperbaiki.

“ Koordinasi dan komunikasi yang intens berbagai pihak harus terjalin erat, mengingat pergantian pengurus Koni dari pejabat lama  Syaiful kepada Agus Suardi, sangat berdampak terhadap pembinaan ataupun program latihan. Selain itu, pengurus baru yang dipercaya menjalankan Koni Sumbar, belum dapat merangkul Institusi lainnya demi kejaayaan olahraga Sumatera Barat., “ Ungkapnya dalam dialog Olahraga RRI, Jumat (15/10/21).

Menurut kondisi ini harus menjadi evaluasi kedepan, agar prestasi olahraga Sumbar dapat meningkat.

Sementara itu, Ketua Komisi V DPRD Sumatera Barat Mukhlis Yusuf Abid menjelaskan, untuk mendukung  prestasi olahraga Sumatera Barat, pihaknya siap memfasilitasi anggaran yang dibutuhkan sepanjang digunakan untuk peningkatan olahraga SumateraBarat.

“  Sejauh ini DPRD Sumbar telah memenuhi anggaran yang disiapkan demi keberangkatan kontingen Sumbar menuju tanah papua, selain berkoordinasi dengan berbagai pihak demi kejayaan olahraga Sumbar,” paparnya

PON XX di  tanah Papua, hari ini akan berakhir, dimana Sumatera Barat berhasil merebut 8 emas, 12 perak dan 18 perunggu , sementara di  PON Jawa Barat 2016 lalu berada di peringkat 11 dengan 14 emas, 10 perak dan 25 perunggu,. Adapun medali emas Sumbar  di Bumi Cendrawasih  Papua masing-masing disumbang Yalatif cabor Gantole, Iwan Samurai Binaraga, Delva Rizki Cabang taekwondo, Fauma  Depril Jumra cabang atletik, Rafika Putra atletik, Winda cabang Silat,  Ari Pramanto cabang Kempo dan Nofricayenti cabang paralayang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00