Takraw Sumbar Targetkan 1 Emas PON

KBRN,Padang : Tim Sepak Takraw Sumatera Barat menargetkan  satu medali emas pada pergelaran multievent Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua Oktober mendatang. Pelatih sepak takraw Refrianto mengatakan  target tersebut berkaca dari hasil yang di peroleh dari Pra PON 2019, dimana tim putra dan tim putri sama-sama berhasil mendapatkan medali perak.

Refrianto menjelaskan dalam laga di Papua nanti, masing-masing provinsi mendapatkan kuota dua nomor pertandingan sesuai perolehan pada babak Pra PON. Sumbar yang mendapatkan medali perak akan bertanding pada nomor beregu putra dan putri serta nomor double event putra dan putri. 

“ Kita Tim Takraw Sumatera Barat tetap berkomitmen memperbaiki  perolehan medali . Pada Pra PON lalu meraih perak, di PON mendatang menargetkan emas, nimimal satu emas,” ungkap  Refrianto,Rabu (22/09/21).

Ia menambahkan, nomor pertandingan yang diadakan Pada PON Papua 2021 ini dibagi menjadi empat yaitu beregu, double event, kuadrant serta double envent tim, seusai regulasi pada PON Papua ini, Untuk pesaing medali emas pada nomor pertandingan ini dari Provinsi Jawa Tengah, Gorontalo dan Jawa Barat.

Sementara untuk atlet sepaktakraw  PON Sumbar yang diberangkatkan ke bumi Cendrawasih Papua terdiri dari, Syamsul Akmal, Afrido Chaniago, Roly Afriandi, Andri Ferdian, bermaterikan Atlet PON 2016 yang meraih perak. Sedangkan, Akmal meraih perunggu pada Asian Games. Sedangkan atlet putri, Riza Putri Anita, Ramayani, Vivien Eddy, Sri Wahyuni Anisa, yang juga Alumni PON 2008, 2012 dan  2016

“  sejauh ini jelang keberangkatan menuju Papua , Tim Sepaktakraw Sumbar terus berlatih setiap hari di komplek PPLP Sumbar,” ujarnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00