Cabor Renang Sumbar, Optimis Raih Medali di PON XX Papua 2021

KBRN, Padang : Berbagai persiapan terus dilakukan perenang Sumatera Bara menjelang tampil di PON XX Papua 2-15 Oktober 2021. Mulai dari latihan rutin renang dilakukan setiap hari. Seperti yang dilakukan perenang Sumbar Abrian Abdi Nyoman menyampaikankepada RRI, siang tadi. Dirinya mengaku, dalam mengasah kemampuan renang untuk menghadapi lomba di PON XX di Papua nanti, sudah dilakoninya sejak 4 bulan terakhir di Kolam Berenang Selayang Medan Sumatera Utara.

Abrian mengakui, jika dilihat dari lawan berat yang akan maju ke tingkat nasional itu, berasal dari Jawa Timur atas nama Glen Victor Susanto dan Jawa Barat atas nama Trihadi Fauji Siddiq. Meski harus bersaing dengan 2 lawan berat tersebut, peraih medali emas nomor 50 M di Porwil Bengkulu 2019 lalu, Abrian optimis  minimal akan membawa medali perunggu.

“Motto saya “Remember Why You Started”. Artinya ketika saya terjatuh, kenapa saya memulainya dulu,” ucap Abrian (Selasa, 21/09/2021).

Lebih lanjut Abrian menjelaskan, di cabang olahraga Renang Sumatera Barat meloloskan 2 perenang, masing-masing Abrian Abdi Nyoman nomor spesialisnya 50 dan 100 meter gaya kupu-kupu putra kategori putra serta Serena Karmelia Muslim gaya punggung 200 meter dinomor kategori putri.

Direncanakan, Kontingen cabor Renang Sumatera Barat akan berangkat menuju Papua pada tanggal 5 Oktober 2021. Sesuai jadwal pertandingan akan dimulai pada tanggal 7 hingga 14 Oktober 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00