AFP  Sumbar Gelar Liga Futsal Nusantara

KBRN, Padang : Untuk mencari bibit-bibit pemain futsal  berbakat  di Sumatera Barat, Asosiasi Futsal Sumatear Barat kembali menggelar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2021 tingkat Sumbar akhir tahun ini. Agenda ini direncanakan digulir Akhir November 2021, atau selambat-lambatnya awal Desember.

Berdasar Keputusan rapat Exco beberaapa waktu lalu, diputuskan AFP Sumbar akan  menggelar LFN atau yang biasa disebut Linus (Liga nusantara).

Ketua AFP Sumbar, H. Yasman Yanusar mengatakan, dalam hal ini AFP Sumbar mencoba mencarikan solusi atau menawarkan, untuk mengisi kekosongan aktifitas futsal di Sumbar dalam setahun terakhir, disebabkan pandemi Corona.

‘ Sembari menunggu arahan dari Asosiasi Futsal Nusantara AFN,sekalgus  mengisi kekosongan kompetisi dalam 2 tahun terakhir, AFP Sumbar menggelar Kompetisi Liga Nusantara LFN  yang rencananya akan dilaksnakan November nanti.” ungkap Yasman Yanusar, Jumat (17/09/21).

Sejalan dengan itu, masing-masing Pengcab Kabupatan Kota dapat menjadikan ajang tersebut sebagai sarana dalam mempersiapkan tim sebagai kerangka menghadaoi berbagai turnamen  serta Pekan Olahraga Propinsi ( Porprov ) yang bakak kembali digelar.

Sekum AFP Sumbar, Yosrizal menambahkan, untuk LFN 2021 Sumbar kali ini, diputuskan digelar untuk pemain kelahiran tahun 2000 dan sesudahnya. Dan para peserta sudah bisa mendaftar di Sekretarian AFP Sumbar.

Untuk Venue pertandingan, juga berbeda dari iv3n-iven LFNB tahun-tahun sebelumnya yang selalu digelar di Rafhely Futsal Bya Pass Padang, namun untuk LFN tahun ini bakal dihelat di Lapangan Rafhely Futsal Tanah Datar,  Nagari Minangkabau, Kecamatan Sungayang, Tanah Datar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00