5 Gerakan Mengecilkan Perut yang Mudah Dilakukan

KBRN, Padang : Jika kamu salah satu orang yang ingin mengecilkan perut, ada sejumlah olahraga yang patut dicoba. Pasalnya, memiliki perut buncit ternyata bisa menjadi sebuah indikator risiko berbagai penyakit kronis. 

Seseorang yang memiliki perut buncit umumnya mempunyai berat badan yang kurang ideal. Nah, berikut gerakan-gerakan yang dinilai mampu mengecilkan perut.

Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Perut

Tidak selalu sulit, beberapa gerakan untuk mengecilkan perut ini tergolong sederhana dan bisa kamu lakukan di mana saja. Melansir dari Shape, berikut gerakan olahraga yang bisa kamu coba: 

1. Squat to Knee Lift Twist untuk Mengecilkan Perut

Untuk mengecilkan perut dengan gerakan ini kamu perlu berdiri dengan tegap dan buka kaki selebar pinggul, usahakan lengan tetap lurus di samping. Mulai jongkok yang dalam kemudian duduk kembali setinggi pinggul dan rentangkan tangan di depan dada dengan telapak tangan menghadap ke dalam.

2. Side Leap and Balance

Pertama-tama, kamu perlu merentangkan dan menutup kaki kanan dan kaki kiri sembari melompat. Ayunkan lengan terbuka ke sisi bahu. Kemudian mendarat dengan jongkok satu kaki di kaki kiri dengan lengan kiri ke depan. Tahan selama 1 hitungan. Ulangi di sisi yang berlawanan. Lakukan secara rutin untuk mengecilkan perut.

3. Crossing Climber

Gerakah mengecilkan perut berikut ini mungkin pernah kamu lakukan karena mirip sekali dengan gerakan push-up. Mulailah dalam posisi push-up dengan kaki selebar pinggul. Tekuk satu lutut ke arah siku yang berlawanan, lalu lompat dengan cepat sembari mengganti kaki kanan dengan kaki kiri.

4. Squat Jump

Berdiri dengan kaki dibuka selebar pinggul. Turunkan hingga posisi jongkok.  Ayunkan lengan ke belakang yang diikuti pinggul. Kemudian melompat ke atas  dengan cepat.

5. Standing Straight-Leg Bicycle

Berdiri tegak lurus dengan kaki sedikit direntangkan. Kemudian mulai angkat kaki kanan dan tekuk ke arah siku. Kembali ke posisi awal dan ulangi pada sisi yang berlawanan.

@halodoc

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar